Belanja ke Pasar Tradisional, PD Pasar Tohaga Beri Hadiah Umroh

0
213

BOGOR – Kampanye agar masyarakat berbelanja di pasar tradisional terus dilakukan Perusahaan Daerah Pasar Tohaga, Kabupaten Bogor. Bahkan dengan memberikan hadiah umroh gratis ke Tanah Suci Mekkah.

“PD Pasar Tohaga sudah memenuhi target bagi Pemkab Bogor, dan kami juga terus mengajak masyarakat agar berbelanja kebutuhan pokok di pasar tradisional,” ungkap Direktur Utama PD Pasar Tohaga, Eko Romli Wahyudi menyampaikan laporan ke Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan
saat acara Sinergitas PD Pasar Tohaga di Agro Wisata Gunung Mas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (23/1).

Menurut Direktur Utama PD Pasar Tohaga, pihaknya pun rela merogoh kocek dalam-dalam, dengan memberikan hadiah berupa tiket umroh gratis kepada masyarakat yang berbelanja di pasar tradisional.

“Dalam kegiatan sinergitas dilakukan pengundian, selain masyarakat pembeli, pedagang dan pegawai PD Pasar Tohaga mendapat hadiah umroh gratis,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Iwan Setiawan mengatakan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) khususnya yang menata, mengatur dan mengelola pasar yakni PD Pasar Tohaga memiliki fungsi strategis dalam kontribusinya membangun Pemkab Bogor, khususnya dalam bidang perekonomian.

Program kerja PD Pasar Tohaga ditekankan dapat sejalan dengan visi dan misi pemerintah, agar terjadi sinergitas yang baik dalam mencapai sasaran tujuan pembangunan daerah.

Iwan Setiawan juga ingin PD Pasar Tohaga harus menuangkan ide-ide kreatif dan inovasi-inovasi dalam rangka peningkatan pendapatan yang nantinya berimbas pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Harus dengan pengelolaan yang profesional dengan manajemen yang terus diperbaiki, sehingga PD Pasar Tohaga berkembang dan berujung pada peningkatan pendapatan yang pada akhirnya target yang ditetapkan pemerintah daerah akan tercapai,” katanya.

Iwan Setiawan pun berharap PD Pasar Tohaga mengelola pasar secara sosial, karena pasar merupakan pengerak ekonomi wilayah.

“Tanpa pasar, susah mengerakkan ekonomi dan juga meningkatkan jual beli masyarakat Kabupaten Bogor yang masih kurang. Saya meminta agar PD Pasar Tohaga mengelola pasar tradisional dengan serius karena dapat meningkatkan ekonomi wilayah, kalau ekonomi nya maju pasarnya maju,” tutupnya.

ACHMAD KURNIAWAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.