Bela Palestina, Warga Desa Karihkil Ciseeng Lakukan Hal ini

CISEENG – Warga serta pemerintah Desa Karihkil, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor melakukan aksi kemanusiaan dan turun kejalan demi membantu warga Palestina. Warga serta staf desa berbondong-bondong mencari dana serta menyuarakan aksi protes atas genosida yang dilakukan oleh Israel terhadap warga Palestina.

Menurut staf Desa Karihkil, Hasan mengatakan, dalam sambutan bapak kepala desa mengajak para warga untuk turun kejalan serta mengkolektifkan bantuan keuangan demi membantu saudara-saudara dari Palestina.

“Gerakkan ini inisiatif dari Kepala Desa Kami, (Ahmad Dasuki) yang mempunyai rasa jiwa kemanusiaan yang dialami oleh saudara-saudara kita di Palestina,” ujar Hasan salah satu Staf Desa Karihkil saat dikonfirmasi Wartawan, Rabu (15/11/23).

Ia mengatakan, penggalangan donasi yang dilakukan oleh Peduli Palestina Desa Karihkil, digelar didepan kantor desa dan mengkolektif warga sekitar. “Sumbangan peduli palestina dari warga desa karihkil dan sumbangan dari para pengemudi kendaraan yang melintas di depan kantor desa sudah terkumpul Rp.10.014.000,- (sepuluh juta empat belas ribu rupiah),” ungkapnya.

Ia menyampaikan, gerakan tersebut sudah berjalan 2 minggu dan donasi untuk tahap pertama sudah diserahkan ke Lembaga Persaudaraan Islam di Kabupaten Bogor. Sementara itu untuk tahap selanjutnya akan disalurkan melalui lembaga pemerintah yang mengadakan donasi untuk Palestina.

“Dan saya berharap semoga tidak ada penjajahan lagi diatas bumi ini sesuai amanat pembukaan uud 1945 “penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan” dan semoga tingkat kepedulian kita semakin meningkat antar sesama umat manusia ketika melihat penderitaan sesama manusia,” tukasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.