Begini Kondisi Kemacetan di Simpang Jampang Bomang Setiap Akhir Pekan

Kondisi kemacetan di simpang Jampang Bomang bukan hanya terjadi pagi dan sore hari, tapi juga malam hari terutama saat malam akhir pekan. Fahri | Pakar

KEMANG – Kemacetan kendaraan di simpang Jampang Bomang, saat ini seperti sudah menjadi pemandangan lumrah di setiap pagi dan sore hari. Terlebih ketika waktu libur dan akhir pekan, kondisi kemacetan di lokasi tersebut semakin parah.

“Ya mau gimana lagi, hampir setiap hari, suka ataupun tidak suka warga disini harus terpaksa alami kemacetan di perempatan jampang. Karena banyaknya kendaraan dan belum adanya rambu lalu lintaslintas,” ungkap Sidiq (50) seorang warga sekitar, Sabtu (24/10/2021).

Ia menambahkan, kemacetan akan semakin parah saat hari libur dan akhir pekan. Kemacetan terjadi baik di jalan raya Kemang Parung dan di jalan Mad Nur yaitu jalan penghubung Kecamatan Kemang dengan Kecamatan Ciseeng.

“Deretan kendaraan yang terjebak macet akan semakin panjang pada waktu hari libur dan setiap akhir pekan. Bukan hanya pagi dan sore, tapi juga malam hari, seperti malam Minggu,” imbuhnya.

Sementara itu, Eko seorang pedagang yang juga pemilik kios di sekitar area simpang Jampang Bomang mengaku adanya kemacetan justru malah merugikan usahanya. Karena para pembeli malas datang ke toko kelontong miliknya.

“Kalau macet, pembeli yang datang belanja ke toko saya malah berkurang. Alasan mereka umumnya malas terjebak macet dan susah parkir saat berbelanja,” ungkapnya.

Sedangkan Imron, pedagang asongan keliling justru mengaku mendapatkan kesempatan berjualan lebih baik saat terjadi kemacetan panjang. Menurut penjaja air mineral dan makanan ringan ini, justeru saat macet panjang akan bertambah penjualan.

“Kadang macet sangat panjang, justru barang dagangan milik saya lebih laku (banyak terjual-Red). Mungkin karena para sopir kendaraan jenuh dan kesal, jadi beli jajanan atau makanan,” ujarnya sambil tersenyum. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.