Begini Kerusakan Parah Jalan di Wilayah Rumpin

RUMPIN – Warga masyarakat Rumpin yang tergabung di dalam wadah Forum Masyarakat Desa (FMD) kembali lagi melayangkan surat desakan kepada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Pemkab Bogor terkait tiga (3) jalan utama kelas kabupaten yang saat ini masih rusak dan belum diperbaiki.

Melalui surat nomor : 01/Srt/FMD/I/2024. warga Rumpin menyampaikan desakan agar Pemkab Bogor segera melakukan pembangunan ruas jalan Malahpar- Dangdang, Cicangkal – Lewiranji dan Ciparigi-Warung Jata.

“Tiga ruas jalan ini belum tersentuh pembangunan. Jalan penghubung 4 Desa Kertajaya, Mekarsari, Sukamulya dan menuju Kabupaten Tangerang ini rusak parah,” ungkap Junaedi Adi Putra, Koordinator FMD, Selasa (9/1/2024).

Untuk itu, lanjut Junaedi, warga kembali mendesak Pemkab Bogor melalui Dinas PUPR agar segera membangun tiga ruas jalan utama tersebut karena saat ini kondisinya sudah sangat rusak parah.

Sebelumnya, lanjut Junaedi, berbagai upaya telah di tempuh diantaranya menyurati Dinas PUPR pada tahun 2021 dan 2022, serta menyampaikan aspirasi melalui anggota DPRD di Musrembang Kecamatan, tapi sampai sekarang belum ada respon.

Ia menambahkan, karena belum ada kepastian atas pembangunan jalan tersebut, maka warga tiga desa yaitu Desa Sukamulya, Mekarsari dan Desa Kertajaya yang terdampak kerusakan infrastruktur jalan tersebut kembali mengirimkan surat desakan kepada DPUPR Kabupaten Bogor.

“Kami meminta Pemkab Bogor agar segera melakukan betonisasi di ruas jalan tersebut. Jalan ini sangat penting bagi warga terutama bagi mobilitas ekonomi. Kami berharap upaya ini dapat di respon serta diperhatikan Pemerintah Kabupaten Bogor, melalui Dinas PUPR,” tukas Junaedi. FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.