Begini Cara FAJI Kabupaten Bogor Dalam Menggali Potensi Atlet Lokal

Para calon atlet arung jeram Kabupaten Bogor, tengah menjalani latihan bersama di Cianten Rive Rafting, Cibungbulang, Kabupaten Bogor, belum lama ini. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Pembinaan, dan penggalian atlet arung jeram, akan terus dilakukan jajaran Pengurus Cabang Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Bogor, terhadap talenta-talenta muda asal Kabupaten Bogor.

Apalagi dengan jumlah penduduk mencapai lima juta jiwa, ditambah banyaknya spot-spot arung jeram di ‘Bumi Tegar Beriman’ membuat cabor kepemimpinan Tb Wajedi Noor dkk ini sangat optimis mampu melahirkan atlet-atlet andal bagi masa depan FAJI Kabupaten Bogor.

“Meski saat ini kami fokus persiapan atlet menuju Porprov XIV Jawa Barat 2022, namun pola pembinaan untuk regenerasi atlet juga penting dilakukan di Kabupaten Bogor,” ujar Tb Wajedi Noor, Rabu (15/9/2021).

Ia menerangkan, program kerja Pengcab FAJI Kabupaten Bogor, tidak hanya fokus pada persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat, akan tetapi penggalian potensi atlet lokal arung jeram asli Kabupaten Bogor, jadi prioritas Pengcab FAJI.

“Olahraga arung jeram di Kabupaten Bogor bisa berkembang dengan baik, kalau programnya berjalan sesuai yang diprogramkan. Apalagi Kabupaten Bogor memiliki banyak sungai-sungai yang sangat ideal untuk dijadikan venue olahraga rafting. Maka dari itu, kami juga akan fokus pada penggalian potensi atlet lokal,” paparnya.

Lebih lanjut, TB Wajedi Noor menginginkan bahwa olahraga arung jeram harus bisa jadi olahraga yang di cintai oleh kalangan remaja di Kabupaten Bogor, dan paling utama tentunya disegani, baik Jawa Barat, maupun Nasional.

“Kita tidak bisa berjalan sendiri untuk menggali potensi lokal tersebut, tapi kami harus selalu bersinergi dengan klub-klub rafting yang ada dibawah naungan FAJI Kabupaten Bogor,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.