Bazar Murah Bentuk Kepedulian Pemerintah Pada Masyarakat Jelang Lebaran

Camat Parung Yudi Santosa dan Kasi Ekbang Ninjng, saat meninjau persiapan lokasi bazar murah. Fahri | Pakar

PARUNG – Pemerintah Kecamatan Parung mulai hari Rabu (5/4/2021) akan menggelar bazar murah di halaman kantor kecamatan tersebut. Rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari.

Ditemui saat persiapan giat tersebut, Yudi Santosa Camat Parung mengungkapkan, bahwa diadakannya bazar murah bagi warga oleh Pemkab Bogor melalui Dinas Perdagangan dan Industri, adalah bukti bahwa pemerintah hendak membantu masyarakat dalam pemyediaan barang pokok jeoang hari raya lebaran.

“Di bazar ini, masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga yang relatif lebih murah namun dengan kualitas yang bagus,” papar Yudi Santosa, Selasa (4/5/2021).

Ia menjelaskan, akan ada puluhan stand yang dibuka sejak pagi hingga sore hari untuk melayani masyarakat kecamatan Parung dan sekitarnya.

“Insya Allah semua produk dan komoditas barang pokok akan ada disini. Ada pelaku UKM dari 9 desa, ada koperasi, ada stand dinas dan ada pula stand dari toko swalayan. Kami sudah llakukan sosialisasi kepada seluruh warga dan semoga bisa bermanfaat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi & Pembangunan Kecamatan Parung, Nining menjelaskan, helaran bazar murah ini juga didukung oleh Dinas Koperasi UKM, Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Kehutanan, Hortikultura dan Perkebunan dan lainnya.

“Leading sektornya Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Intinya guna membantu warga dalam mendpaatkan barang kebutuhan pokok dengan harga lebih murah. Contohnya daging sapi, di bazar ini akan dijual dengan harga di bawah 100 ribu, sementara harga di pasar umum 120 ribu rupiah,” pungkasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.