Bawaslu dan KPU Kabupaten Bogor Rekrut Petugas Baru untuk Pilkada

Ilustrasi Pilkada. IST

CIBINONG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, merekrut para petugas baru untuk kebutuhan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik tingkat kabupaten maupun provinsi yang diselenggarakan November mendatang.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkap, perekrutan ulang petugas dari pihaknya yang meliputi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) saat ini tengah dalam pembahasan.

Sebab, kata dia, Bawaslu Kabupaten Bogor masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari Bawaslu RI soal perekrutan pengawas tingkat Kecamatan hingga TPS tersebut.

“Kita masih menunggu Juknis,” kata Burhan kepada wartawan, Senin (22/4/2024).

Bawaslu Kabupaten Bogor pun memastikan Panwascam dan PTPS yang dipakai untuk pemilihan presiden dan legislatif kemarin akan berbeda.

“Untuk Panwas (Panitia pengawas) Pilkada pasti beda dengan pemilu (Pileg dan Pilpres), cuman mekanisme bagaimana belum ada Juknis nya,” jelas dia.

Burhanudin bahkan hingga saat ini belum mengetahui kapan pelaksanaan perekrutan Panwascam dan PTPS itu berlangsung.

“Belum (ada jadwal perekrutan),” tutup dia.

Sementara, untuk petugas di KPU Kabupaten Bogor, perekrutan akan meliputi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Adi Kurnia menyebut bahwa pihaknya juga masih menunggu petunjuk teknis dari KPU RI untuk perekrutan petugas baru tersebut.

Namun belum lama ini, kata dia, divisi Sumberdaya Manusia (SDM) KPU Kabupaten Bogor telah mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) penyelenggaraan pendaftaran PPK dan PPS tersebut.

“Divisi SDM dibimtek terkait hal tersebut (Petunjuk pelaksanaan pendaftaran PPK dan PPS ),” kata dia. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.