Bawaslu Cianjur Awasi Pemutakhiran Data Pemilih 2024

Kantor Bawaslu Cianjur. Esya | Pakar

CIANJUR – Saat ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur, telah melakukan pengawasan pemutakhiran data pemilih pada pemilu 2024. Pasalnya metode pengawasan tersebut, melekat dan uji petik telah dilakukan Bawaslu Kabupaten Cianjur.


Informasi yang berhasil dihimpun, uji petik tersebut, telah dilaksanakan dari sejak tanggal 20 Februari hingga 14 Maret 2023, kemudian hingga 28 Februari uji putih telah dilakukan ke sebanyak 32.572 Kartu Keluarga (KK) di berbagai wilayah Cianjur. Kemudian pengawasan secara melekat dilaksanakan dari 12-19 Februari 2023 di 3.887 atau 53,5% dari total keseluruhan TPS sebanyak 7.267.


Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas, Hadi Dzikri Nur mengatakan, hasil uji petik Bawaslu Kabupaten Cianjur yang dilaksanakan oleh setiap Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) di kecamatan masing-masing dengan mendatangi 10 Kartu Keluarga (KK)/harinya. “Memng tugas PKD ini, mendatangi setiap satu TPS dengan menyasar sesuai hasil coklit,” kata Hadi, kepada wartawan, Senin (06/03/2023).


Selanjunya, kata Hadi, saat ini Bawaslu Cianjur telah mendapatkan data hasil pengawasan kinerja pantarlih yang tidak sesuai sebanyak 43 KK yang tersebar di 8 Kecamatan. “Memang dari hasil uji petik ini, sesuai hasil uji petik per tanggal 20 sampai 28 Februari 2023 Bawaslu Cianjur. Karena berdasarkan data yang sesuai hasil kerja patarlih atau sesuai prosedural sebanyak 32.572 KK,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.