Baru Selesai Dibangun, Jembatan Cidangdeur Sudah Rusak Berat

PARUNGPANJANG – Baru satu bulan diresmikan, Jembatan Cidangdeur penghubung Kecamatan Parungpanjang dan Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, saat ini alami kerusakan berat.

Dalam video yang beredar, warga memperlihatkan sejumlah lubang cukup besar di landasan jembatan, bahkan material jembatan cukup mudah dihancurkan oleh tangan, pembangunan yang menghabiskan anggaran 1,5 milyar lebih dilaksanakan oleh CV Amirah Putri Firmansyah. “Iya kejadiannya Selasa malam, sekitar pukul 21.00 WIB,” ujar Daman warga sekitar, Rabu (31/1/2024)

Ia mengatakan, mirisnya jembatan yang baru diresmikan beberapa bulan lalu, saat ini sudah mengalami kerusakan cukup fatal, bahkan membahayakan pengguna jalan. “Baru satu bulan, Desember 2023 lalu baru diresmikan,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Desa Dago, Mudom mengatakan, kejadian tersebut terjadi beberapa hari lalu, akan tetapi jembatan yang belum lama dibangun sudah mengalami kerusakan sangat vital. “Saya baru tau semalem mungkin sudah dari beberapa hari lalu, Itu yang menghubungkan antara Kecamatan Parungpanjang dengan Kecamatan Cigudeg,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan jembatan yang membentang dari 30 sampai 40 meter tersebut saat ini kondisinya sudah mengalami kerusakan di bagian landasan aspal. “Iya, kalau harapan saya agar dibangun ulang untuk masalah dasar jembatan, sebanyak 40 meter lebih,” paparnya.

Untuk sementara waktu, jembatan penghubung dua kecamatan tersebut ditutup sementara oleh warga sekitar lantaran dikhawatirkan menimbulkan korban jiwa. “Itu membentang di Sungai Cidangdeur, untuk sementara di tutup tapi pengendara roda dua masih bisa melintas, itu ditutup oleh warga karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan serta berbahaya,” tuntasnya – FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.