Baru Diperbaiki, Jalan Pancawati Sudah Rusak Kembali

Beginilah kondisi jalan Pancawati. (Ist)

CARINGIN – Pengerjaan Perawatan Jalan Ciderum Pancawati, di Desa Pancawati Kecamatan Caringin dikeluhkan warga bahkan sejumlah warga menilai perawatan jalan yang dilakukan UPT Jalan Dan Jembatan wilayah Ciawi tersebut mubazir. Pasalnya, pengerjaan perawatan jalan tersebut dilakukan pada akhir tahun disaat musim hujan sehingga jalan yang baru diperbaiki rusak kembali.


“Pekerjaan ini mubazir, baru kemarin dilakukan pengaspalan oleh PUPR. Sekarang habis lagi terbawa air,” ujar Godeg salah seorang warga Desa Pancawati kepada Pakar.


Menurutnya, seharunya perawtan jalan yang sangat dinantikan warga tersebut dilakukan pada saat pertengahan tahun. Dimana belum masuk musim penghujan sehingga aspal yang digunakan tidak habis terbawa air. “Perbaikan jalan ini, sangat dinantikan warga, karena bertahun tahun jalan ini rusak parah. Naaah, sekarang diperbaiki  juga mubazir harusnya PUPR bisa menghitung dan melihat cuaca saat akan melakukan perbaikan jalan ini,” ungkapnya.


Sementara itu hal senada juga dikatakan abdul Latif menurut dia, perbaikan jalan yang dilakukan oleh UPT Jalan Dan Jembatan wilayah Ciawi tersebut belum selesai. Namun sudah rusak lagi akibat terjadinya hujan deras. “Memang perbaikannya, belum selesai. Tapi sekarang hancur lagi terbawa air hujan, “ ucapnya.


Dia menegaskan, penyebab jalan tersebut rusak akibat drainase jalan tersebut selama ini tidak ada perbaikan dan banyak yang tertutup sampah, sehingga air meluap ke badan jalan. “Kalau sebelum perbaikan jalan, drainasenya diperbaiki dulu. Mungkin tidak akan separah ini, air yang cukup besar tidak akan tumpah kepada Badan Jalan yang baru saya diperbaiki,” ungkapnya.


Dia berharap, jalan yang rusak kembali dapat kembali diperbaiki oleh PUPR, sehingga massyarakat yang selama ini menunggu dan berharap diperbaiki tidak kecewa. “Kami sebagai warga, sangat berharap jalan tersebut diperbaiki lagi. Jangan sampai, dibiarkan karena habis diperbaiki terbawa air,” pintanya.


Sementara itu Sigit Darsono Kepala Bidang Pemeliharaan saat dikonfirmasi terkait dengan kerusakan jalan, yang habis diperbaiki akibat terbawa banjir mengatakan,  mayarakat tidak perlu cemas karena akibat bencana tersebut perawatan jalan Pancawati Ciderum yang rusak akibat terbawa arus air akan diteruskan diperbaiki. “Inshaa allah, karna ini bencana kami akan lanjutkan perbaikan dan yang rusak akibat hujan deras kemaren juga akan di perbaiki lagi,” kata Sigit.


Dia menambahkan, jalan yang menjadi akses masyarakat dan para wisatawan yang menuju Desa Pancawati akan terganggu kembali jika tidak dilanjutkan perbaikan. “Kalau jalannya tidak dilanjutkan perbaikan, sudah dipastikan akan berpengaruh kepada angka kunjungan wisatawan ke daerah tersebut. Secara otomatis akan berdampak kepada pemasukan PAD dari sektor retribusi pariwisata,” pungkasnya. UJG
 
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.