Bappenda Dorong Peningkatan Pajak Daerah Lewat Doorprize Jelang HJB

Bappenda Kabupaten Bogor dorong peningkatan pajak daerah lewat program doorprize. IST

CIBINONG – Badan Pengelolaan dan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor, mendorong para wajib pajak untuk melakukan kewajibannya membayar pajak melalui program bagi-bagi doorprize.

Sektretaris Bappenda Kabupaten Bogor, Irwan Susanto mengatakan, kegiatan tersebut adalah bagian dari program pihaknya dalam memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542.

“Kami memang diminta untuk mengadakan suatu kegiatan untuk memeriahkan hari jadi bogor. Nah karena Bappenda itu adalah pelayanan terkait dengan pendapatan pajak daerah, jadi kami sekaligus juga memberikan apresiasi terhadap wajib pajak yang membayar di Bappenda semacam apresiasi berupa dorprize dan hadiah macam-macam,” jelas Irwan di kantornya, Kamis (30/5/2024).

Adapun beberapa doorprize atau hadiah yang disediakan tersebut antara lain mesin cuci, dispenser, tv, sepeda dan sekitar 300 tumbler.

Irwan menjelaskan, untuk mendapatkan doorprize atau hadiah tersebut, para wajib pajak terlebih dulu melakukan pembayaran pajak dengan membersihkan bukti pembayarannya.

“Kami sediakan 4 meja register. Setelah wajib pajak itu membayar PBB di Bappenda dengan menyertakan dan memperlihatkan bukti bayarnya, nanti diberikan tanda dan kemudian seluruh WP (wajib pajak) membawa bukti tersebut dan bisa langsung mengambil kuponnya. Nah kupon itu bisa ada langsung berupa doorprize,” jelasnya.

Irwan menyebut bahwa kegiatan itu memungkinkan untuk kembali dilakukan pada momen berikutnya jika berhasil dan mampu mendongkrak para wajib pajak untuk melakukan kewajibannya.

“Kemungkinan ke depan juga karena melihat antusiasme yang begitu tinggi, kita akan mengadakan kegiatan serupa mungkin dalam rangka nanti menjelang jatuh tempo atau setelah tempo kita akan adakan kegiatan seperti ini. Jadi mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini itu mendorong para wajib pajak untuk secara berbondong-bondong membayarkan pajak nya pada hari ini di Bappenda,” tuturnya.

Sementara, Kabid Pelayanan Bappenda Kabupaten Bogor, Bambang Sujana mengklaim bahwa kegiatan tersebut menjadikan para wajib pajak lebih antusias untuk melakukan kewajibannya.

Sehingga, dia pun berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan di kemudian hari demi mendongkrak pajak daerah di Kabupaten Bogor.

“Masyarakat begitu antusias dan mereka juga suka senang dengan adanya kegiatan seperti ini yang mudah-mudahan ke depannya lebih baik lagi, lebih bagus lagi. Dan ini insya allah dilaksanakan rutin. Intinya kami memungut pajak ke masyarakat, tapi kami juga membahagiakan masyarakat,” kata Bambang. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.