Bappenda Cianjur Tertibkan Puluhan Reklame Bodong

CIANJUR—Ratusan papan reklame yang habis masa pajaknya alias tidak bayar pajak disejumlah titik diwilayah Kabupaten Cianjur, ditertibkan pihak Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Cianjur. Penunggak pajak papan reklame yang berhasil ditertibkan tersebut, masing-masing dari kawasan jalur jalan utama Kecamatan Gekbrong, Cibeber, Cikalongkulon, Ciranjang, Sukaluyu, Haurwangi, Puncak Cipanas, dan seputaran Cianjur kota.


Sekretaris Bappenda Kabupaten Cianjur Gagan Rusganda, membenarkan jika pihaknya saat ini, sedang menertibkan seluruh papan reklame yang habis waktu masa pajaknya. Papan reklame yang berhasil ditertibkan tersebut, diantaranya dari wilayah ruas jalur jalan utama.
“Seperti dari daerah jalur jalan utama wilayah Kecamatan Gekbrong, Cibeber, Cikalongkulon, Ciranjang, Sukaluyu, Haurwangi, Puncak Cipanas, dan seputaran Cianjur kota. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengejar target capaian pendapatan pajak,” tegas Gagan kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).


Menurutnya, dalam kegiatan penertiban papan reklame dari berbagai macam produk yang berjejer diwilayah kawasan jalur jalan utama wilayah Kecamatan Gekbrong, Cibeber, Cikalongkulon, Ciranjang, Sukaluyu, Haurwangi, Puncak Cipanas, dan seputaran Cianjur kota tersebut. Dipimpin oleh kepala seksi (Kasi) Bidang Penertiban Pajak Bappenda Kabupaten Cianjur, Deni Hamdani bersama petugas lainnya.


“Memang dalam penertiban papan reklame yang telah habis waktu masa pajaknya tersebut, ditertibkan langsung oleh kepala seksi (Kasi) Perertiban Bappenda Deni Hamdani bersama petugas lainnya. Tujaunnya agar semua papan reklame yang sudah habis izinya akan dilepas atau ditertibkan,“ terangnya.


Dia mengaku saat ini, Bappenda Cianjur memiliki program gerak cepat (Garcep) caranya tinggal meng-klik di www.cektagihanpbb.cianjurkab.go.id. Program tersebut ini, untuk lebih mempermudah pelayanan bagi masyarat yang akan membayar pajak atau hanya untuk sekedar mengecek tagihan pajak bumi dan bangunan (PBB). Apabila sudah mengklik websiet yang tertera, maka panduanpun akan terlihat nilai objek pajak (NOP). Namun ada syaratnya, harus memiliki smartphone agar ditansaki dimanapun.


“Dengan cara pelayanan seperti ini, mungkin akan lebih mempermudah objek pajak. Jadi, kalau nanti sudah melakukan pembayaran tagihan PBB bisa langsung di print out, artinya tidak lagi harus menunggu antrian dikantor pelayanan Bappenda Cianjur,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.