Bapopsi Kabupaten Bogor Bahas Tiga Program Kerja Tahun 2022

Para Pengurus Bapopsi terlihat serius mengikuti rapat, di Mega Hotel Cipayung, Kecamatan Megamendung, Rabu (9/2/2022). (Abriadi | Pakar)

MEGAMENDUNG – Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kabupaten Bogor, menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahun 2022, bersama jajaran pengurus, di Mega Hotel Cipayung, Kecamatan Megamendung, Rabu (9/2/2022).

Agenda rapat kerja Bapopsi perdana tahun 2022 tersebut, membahas tiga poin penting, satu di antaranya tentang Restrukturisasi Pengurus, agenda Pekan Olahraga Kabupaten (Popkab) dan Bapopsi Cup. Hal itu dikatakan Ketua Bapopsi Kabupaten Bogor, Trian Turangga, Rabu (9/2/2022).

“Raker ini tidak terlepas, bagian dari penguatan dalam organisasi dikepengurusan Bapopsi. Sehingga kita gelar rapat, sekaligus membahas tentang program kerja dan kegiatan Bapopsi di tahun 2022,” ucapnya.

Trian mengatakan, restrukturisasi lebih kepada perampingan kepengerusan Bapopsi, agar lebih efektif dalam pelaksanaan tugas dimasing-masing bidang. Sedangkan untuk Popkab diagendakan April atau Mei tahun 2022. Sementara Bapopsi Cup, pada Oktober-November.

“Tugas Bapopsi itu lebih kepada pengembangan olahraga pelajar. Itu sebabnya kita agendakan dua event Popkab dan Bapopsi Cup tersebut, senagai ajang pencarian potensi-potensi atlet pelajar, yang nantinya kita siapkan untuk Popda Jawa Barat,” kata Trian menjelaskan.

Masih kata Trian, pelaksanaan Bapopsi Cup dan Popkab nanti, akan mempertandingkan cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan pada Popda. Namun, kata Trian, bedanya nanti, Bapopsi Cup diikuti atlet pemula, sedangkan Popkab, diikuti oleh atlet-atlet pelajar yang sudah pernah mengikuti event kejuaraan.

“Jadi kami akan buat dua ruang dalam pelaksanaan Bapopsi Cup dan Popkab. Seperti contohnya dari regulasi usia pemula untuk peserta Bapopsi Cup, dan usia SMP dan SMA untuk Popkab,” ucapnya.

Tran menambahkan, pelaksanaan Bapopsi Cup dan Popkab tersebut, merupakan tabungan Bapopsi dalam mempersiapkan atlet untuk menuju Popda Jawa Barat tahun-tahun betikutnya. Apalagi dengan adanya tabungan atlet ini, pastinya Bapopsi tidak akan lagi kesulitan mencari atlet, karena Bapopsi sudah memiliki data dari hasil Popkab tahun 2022.

Untuk cabornya sendiri kata Trian, Bapopsi akan mengacu kepada cabang olahraga yang dipertandingkan. Namun tidak tertutup kemungkinan ada tambahan, tinggal nanti Bapopsi akan berkoordinasi kepada Pengcab tentang potensi-potensi cabang olahraga yang tidak ada di Popda.

“Sebagai contoh di Popda tidak ada cabang panjat tebing, tapi kita punya potensi dicabang panjat tebing, kenapa tidak kita pertandingkan pada Bapopsi Cup ataupun Popkab 2022, tinggal bagaimana kita melaksanakannya saja. Karena pada intinya kita lebih kepada pembinaan atlet muda,” ucapnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.