Banyak Tumbal Kecelakaan, Jalan Penghubung Cibungbulang ke Ciampea Rusak Berat

CIBUNGBULANG – Jalan penghubung antar Kecamatan, dari wilayah Cibungbulang dan Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, mengalami kerusakan berat. Sejak jalan tersebut tidak diperbaiki oleh pemerintah, telah terjadi sejumlah kecelakaan lalulintas.

Kerusakan jalan itupun telah mengakibatkan salah satu kendaraan pick up tidak kuat menanjak dan hampir terguling lantaran jalan di Kampung Nagrak Desa Cijujung, Kecamatan Cibungbulang mengalami kerusakan sepanjang satu kilometer.

Warga sekitar Septian Prayogi mengatakan, kerusakan jalan tersebut kurang lebih satu tahun. Belum lama setelah ada perawatan jalan tersebut rusak kembali, dan terkesan perbaikannya asal jadi. “Kalau gak salah ada setahun mah itu jalan rusak parah. Salah satunya kendaraan yang muatan kayu, itu sangat berbahaya. Untung saja tidak ada korban,” terang Septian, Selasa (02/07/24).

Padahal akses jalan Cijujung-Ciampea salah satu akses utama bagi masyarakat. Baik itu dari arah Ciampea menuju Pamijahan, apalagi di saat musim liburan, banyak pengunjung menuju wisata Gunung Halimun Salak. “Kalau hari sabtu dan minggu itu banyak kendaraan arah kawasan wisata. Dengan adanya akses jalan rusak justru mengkhawatirkan,” jelas Septian Prayogi.

Sementara, Ketua BPD Desa Cijujung Kecamatan Cibungbulang Jaenudin mengatakan, akibat akses jalan rusak. Satu kendaraan Pick Up hampir terbalik ketika melintas. “Itu mobil sedang bawa kayu dari arah Cibungbulang. Cuma akibat jalan rusak, kendaraan yang bawa kayu hampir terbalik,” kata Jaenudin.

Menurutnya, pihak desa sudah beberapa kali mengusulkan akibat adanya akses jalan yang rusak. Namun hingga saat ini, belum terealisasi dari PUPR. “Persoalan jalan sangat membahayakan. Sebelumnya banyak kendaraan roda dua banyak yang terjatuh,” bebernya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.