Banyak Kendaraan Terobos Pelican Crossing, Dishub Segera Bikin JPO di Tegar Beriman

Lampu trafick light di Jalan Tegar Beriman. Age | Pakar

CIBINONG – Maraknya pengendara roda dua dan roda empat menerobos pelican crossing, sehingga mengancam keselamatan pengguna jalan kaki saat akan menyebrang di Jalan Raya Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (24/1/2023).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Agus Ridho menanggapi hal tersebut dan berencana akan membuat jembatan penyebrangan orang (JPO) tepatnya di depan Cibinong City Mall (CCM) Jalan Raya Tegar Beriman.

“Kalau kita lihat memang banyak kendaraan yang menerobos pelican crossing saat lampu merah. Dan seharusnya yang kita butuhkan itu JPO karena Jalan Tegar Beriman ini sudah seharusnya menjadi kawasan tertib lalu lintas sebab sudah masuk wilayah perkotaan untuk Kabupaten Bogor,” katanya kepada PAKAR.

Dirinya menuturkan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan kajian terlebih dahulu untuk pengadaan jalan penyebrangan orang tersebut.

“Tahun ini, kita sedang dalam kajian untuk pengadaan JPO ini. Dan kita juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk membantu anggarannya karena untuk pembangunan JPO ini terbilang cukup besar,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bogor, AKP Dicky Pranata menyebut kalau pelican crossing tepatnya di depan Cibinong City Mall (CCM) Tegar Beriman belum terealisasi baik.

“Banyak masyarakat mengendarai kendaraan masih menerobos pelican crossing ini, artinya perlu ditingkatkan lagi karena sejauh ini belum terealisasi sangat baik,” ucapnya.

Lanjut dirinya menerangkan pelican crossing merupakan salah satu program dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor untuk tertib lalu lintas serta untuk keselamatan pejalan kaki.

“Pelican crossing inikan program dari Dishub, intinya ini itu salah satu akses yang diprogramkan untuk keselamatan masyarakat tetapi kalau kita lihat masih banyak masyarakat yang menerobos dan ini perlu ditingkatkan kembali,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.