Banyak Gedung Sekolah Rusak di Klapanunggal, Rudi Susmanto Minta Prioritas Perbaikan

Suasana reses masa sidang satu dari anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil satu di Kecamatan Klapanunggal. Age | Pakar

KLAPANUNGGAL – Dapil I DPRD Kabupaten Bogor sedang melakukan giat Reses di Kecamatan Klapanunggal guna memprioritaskan renovasi bangunan sekolah.

“Saat ini kita sedang melakukan Reses dengan Dapil I di Kecamatan Klapanunggal dan menindak lanjuti aspirasi masyarakat dan membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) guna menyelesaikan permasalahan yang ada di Klapanunggal agar dapat di dorong melalui APBD tahun 2022,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudi Susmanto.

Lanjut ia mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan baik dari sejumlah Pemerintah Desa maupun pihak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kita pastinya bakal memprioritaskan kondisi ruang kelas yang tidak layak karena tidak terawatnya gedung sekolah akibat dampak dari pandemi virus Covid-19. Maka dari itu kita akan mengusulkan dan mendorong sekolah yang ada di Kabupaten Bogor terutama di Kecamatan Klapanunggal agar mendapatkan fasilitas yang layak,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Klapanunggal, Ahmad Kosasih membenarkan maraknya gedung sekolah yang terbengkalai selama 2 tahun yang lalu akibat dampak dari pandemi virus Covid-19.

“Makanya kita usulkan ke Reses ini, karena banyak sekali ruangan kelas di sekolah wilayah Kecamatan Klapanunggal yang kondisinya sudah tidak layak, dan meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor untuk merenovasi di tahun 2022,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.