Bantuan DD BLT Bantu Warga Terdampak PPKM di Desa Tonjong

TAJURHALANG – Bertempat di aula Kantor Desa, Pemerintahan Desa (Pemdes) Tonjong, Kecamatan Tajur Halang menyalurkan DD BLT (Dana Desa Bantuan Langsung Tunai) bulan ke empat. Penyaluran disaksikan langsung Kepala Desa Tonjong Nurhakim dan Ketua BPD Tonjong Asman Suparman. 


Kades Tonjong, Nurhakim mengatakan dengan penyaluran BLT ini mudah mudahan dapat membantu meringankan warga masyarakat ditengah Pendemi. Pemdes Tonjong bersama 3 Pilar tidak bosan selalu mengingatkan kepada masyarakat bahwa Pendemi masih ada, mari bersama sama jaga diri, jaga keluarga dan tetangga, agar tidak terpapar Covid – 19. Karena paska libur lebaran kemarin, banyak masyarakat yang terpapar virus berbahaya itu.


“Warga di Kecamatan Tajurhalang meningkat banyak yang reaktif Covid-19, maka dari itu mari kita selalu mematuhi Prokes agar dapat memerangi Covid-19 dan kita bersama dapat membangun ekonomi, membangun Infrastruktur agar Desa Tonjong dapat bangkit ditengah Pendemi ini,” ucap Kades.


Salah satu warga, Kiwong (57) yang menerima BLT DD mengatakan semenjak Pendemi terjadi, ekonomi keluarganya mengalami penurunan dan pekerjaan susah didapatkan. Banyak warga mengalami kesudahan akibat dampak PPKM, sehingga bantuan DD BLT ini sangat bermanfaat.

“Dengan adanya BLT DD ini, saya terbantu dan untuk hari ini saya menerima Rp 300,000-, untuk bulan ke empat. Saya masyarakat kecil hanya bisa berdoa Semoga Covid cepat berlalu dan kehidupan kembali normal seperti dulu,” imbuhnya. MUN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.