Bantuan Beras Sosial di Desa Cipicung Sasar 816 KPM

Pemdes Cipicung saat menyalurkan bantuan sosial beras ke ratusan KPM. Yusman | Pakar

CIJERUK – Pemerintah Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, menyalurkan program Bantuan Sosial Beras (BSB) tahap pertama dari Dinas Sosial kepada 816 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kades Cipicung, Eli Suherli mengatakan, bantuan beras ini didistribusikan Pemerintah Desa setelah mendapat data penerima dari Kantor Pos.

Proses pengambilan, warga cukup membawa e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) yang sudah terdata. Pengambilan sendiri tidak bisa diwakilkan orang lain yang bukan bagian dari keluarga yang tercatat di KK.

“Bisa di wakilkan asalkan, suami, istri, anak, makanya kami sosialisasikan dahulu sebelum dibagikan,” terangnya.

Untuk pengambilan bantuan beras, KPM harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jika tidak, warga tidak diperkenankan mengambil bantuan.

“Usahakan di rumah sudah menggunakan masker, dan saat di lokasi tidak berkerumun alias tetap jaga jarak,” tegasnya.

“Alhamdulilah pendistribusian BSB sesuai yang kita harapkan. Masyarakat penerima bantuan mengikuti arahan dan juga himbauan agar dalam pengambilan beras untuk memakai masker,” pungkasnya.

Sementara, salah satu penerima manfaat, Kesih mengaku bantuan beras 10 kilogram ini sangat bermanfaat di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kondisi saat ini memang lagi susah, sehingga ketika ada bantuan dalam bentuk beras, ini sangat membantu,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.