Bantu Percepatan Herd Imunity, Polsek Rumpin Gelar Vaksinasi Massal di Desa Mekarsari

Giat serbuan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Polsek Rumpin, bekerjasama dengan Koramil 2119/Rumpin serta Pemdes Mekarsari tampak antusias diikuti oleh warga. Fahri | Pakar

RUMPIN – Ratusan warga Desa Mekarsari berbondong-bondong mendatangi kantor desa untuk mengikuti vaksinasi massal yang digelar Polsek Rumpin bekerjasama dengan Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemerintahan Desa Mekarsari.

Salah seorang warga, Hamidah (37) mengatakan, bahwa dirinya sangat ingin divaksin agar hidup bisa sehat dan terhindar dari Virus Corona.

“Makanya saya datang sejak tadi pagi sekitar pukul enam untuk mengantre menerima dan mendapatkan suntikan vaksin corona,” ujar Hamidah kepada wartawan, Senin (11/10/2021).

Kapolsek Rumpin, Kompol Dali Saputra mengatakan, giat vaksinasi massal akan dilakukan rutin setiap hari di semua desa di wilayah Kecamatan Rumpin dengan target sasaran paling sedikit 500 – 1000 orang dengan harapan warga di Kecamatan Rumpin terhindar dari virus Corona.

“Vaksinasi massal hari ini disambut antusias oleh warga Desa Mekarsari, hal itu terlihat dari jumlah warga yang hadir sejak pagi. Target giat nya 800 orang peserta,” ujar Kompol Dali Saputra.

Camat Rumpin, Ade Zulfahmi yang turut hadir dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut memberikan apresiasi tinggi atas antusiasme dari warga Desa Mekarsari dalam mengikuti giat vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Apresiaai juga untuk Pemerintah Desa Mekarsari yang telah menyediakan tempat vaksinasi serta fasilitas lainnya sehingga kegiatan dapat berjalan lancar,” kata Camat Rumpin.

Sementara itu, Hendrik Kepala Desa Mekarsari menyampaikan, pihaknya memfasilitasi untuk kegiatan vaksinasi massal tersebut. Atas nama warga dan Pemdes Mekarsari, Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu giat vaksinasi Covid-19.

“Kami akan melakukan evaluasi terkait giat serbuan vaksinasi ini, agar lebih maksimal nantinya. Mungkin terkait durasi (waktu) antrean ataupun jumlah peserta dan hak lainnya,” imbuh Hendrikm

Serbuan vaksinasi yang digelar oleh Polsek Rumpin Polres Bogor serta Koramil 2119/Rumpin dan Pemdes Mekarsari ini melibatkan 4 tenaga kesehatan dari Puskesmas Cicangkal serta 20 orang relawan. Kegiatan mendapat pendampingan penuh dari anggota Polsek Rumpin serta Koramil 2119/Rumpin. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.