Bantu Penuhi Kebutuhan Warga, Kadin dan Kejari Kolaborasi Berikan Oksigen Gratis

Kadin Kota Bogor dan Kejaksaan Negeri Kota Bogor berkolaborasi dan bekerjasama membantu warga dengan memberikan oksigen gratis. Kegiatan itupun dalam rangka Hari Bhakti Adiyaksa ke 61, Senin (19/7/2021). Syarif | Pakar

BOGOR – Banyaknya warga yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) karena terpapar Covid-19, sehingga kebutuhan oksigen saat ini menjadi prioritas yang dicari warga. Ketersediaan oksigen disejumlah depo pengisian mulai langka, dan warga mengalami kesulitan mendapatkan oksigen.

Melihat kondisi seperti itu, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor, langsung bergerak dengan memberikan oksigen gratis kepada warga, berlokasi di toko Putra Tiga Surya Abadi, Jalan Sejahtera Kampung Babakan, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Senin (19/7/2021).

Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusyidi mengatakan, kegiatan pengisian oksigen secara gratis dilakukan dalam rangka Hari Bhakti Adhiyaksa ke 61. Kadin Kota Bogor berkolaborasi dan bekerjasama dengan Kejari Kota Bogor. “Kami berkolaborasi dengan Kejari untuk pengadaan pengisian tabung oksigen gratis ini bagi warga yang saat ini sangat membutuhkan oksigen dan sedang melakukan Isoman,” ungkap Almer.

Ia juga berharap dengan kegiatan ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat. Kadin Kota Bogor juga turut prihatin dengan kondisi saat ini, dimana oksigen sangat langka dan susah didapatkan.

“Kami Kadin ingin bermanfaat bagi masyarakat banyak dan ingin mendorong teman-teman para pengusaha untuk bersama-sama membantu Pemkot Bogor, dengan aksi nyata program kepedulian dan kemanusiaan. Kadin Kota Bogor akan selalu turun membantu masyarakat di Kota Bogor,” jelasnya.

Almer menambahkan, kondisi pandemi Covid-19, terutama di masa PPKM Darurat ini memang berimbas juga kepada para pengusaha. Tetapi secara bersama-sama dan kompak, organisasi Kadin akan terus bergerak memberikan manfaat bagi orang lain. “Kadin akan terus bergerak membantu Pemkot Bogor dan masyarakat. Untuk kegiatan rutin, setiap Jumat kita menyediakan makanan bagi warga Isoman di masing-masing wilayah Kecamatan,” terangnya.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Herry Hermanus Horo mengatakan, kegiatan pengisian oksigen gratis yang dibantu oleh Kadin Kota Bogor ini karena terjadinya kelangkaan oksigen saat ini, dan bukan karena kesengajaan, tetapi dimen sangat tinggi, sehingga Kota Bogor juga merasakan susahnya mendapatkan oksigen.

“Kami ingin membantu meringankan warga Kota Bogor yang saat ini kesulitan mendapatkan oksigen. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakaf, karena banyak warga yang Isoman membutuhkan oksigen,” katanya.

Harry juga menerangkan, dalam Hari Bhakti Adyaksa ke 61 tingkat Kota Bogor, tidak ada kegiatan apapun yang dilakukan, karena dalam masa PPKM Mikro Darurat. “Kami tidak mengadakan acara, hanya kegiatan internal saja. Kami juga mengapresiasi Kadin Kota Bogor yang sudah membantu kegiatan ini, semoga ini bermanfaat dan masyarakat terbantu,” pungkasnya.

Pantauan dilokasi, warga berdatangan membawa tabung oksigen untuk di isi secara gratis. Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat, satu persatu tabung yang dibawa warga di isi oksigen oleh petugas. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Kadin dan Kejari yang sudah memberikan pengisian oksigen ini. Kami sangat terbantu, karena ada warga kami yang sedang Isoman kondisinya sesak napas dan sangat membutuhkan oksigen ini. Alhamdulilah kami sangat dibantu sekali,” ujar Ojos warga Kelurahan Bubulak. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.