Bantu Pelaku Usaha, Pasar Rakyat Ciranjang Fasilitasi Pembuatan NIB

CIANJUR – Puluhan pelaku usaha di Kecamatan Ciranjang antusias mendaftarkan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) di Kantor Pasar Rakyat Ciranjang, Kamis, (13/6/2024). Kegiatan tersebut gagasan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat.

Ketua Tim Pelayanan DPMPSTP Jawa Barat, Irwansyah mengatakan, layanan langsung pembuatan NIB tersebut dilaksanakan melalui program Sarana Kemudahan Izin Cepat untuk Pelaku Usaha Beraksi On the Spot (Sakiceup Boss).

Program tersebut dilaksanakan dengan cara menjemput bola ke lapangan. “Jadi kegiatan pelayanan pembuatan NIB bagi pelaku usaha ini sudah dijadwalkan dan kebetulan kali ini di Cianjur,” kata Irwansyah.

Irwansyah menambahkan, kegiatan tersebut sudah dikoordinasikan dengan dinas teknis di Kabupaten Cianjur dan sebagai upaya membantu masyarakat, khususnya pelaku usaha. Dalam program ini, tidak ada pungutan biaya apapun. Pelaku usaha hanya tinggal membawa KTP dan menyertakan nomor Whatsapp (WA).

“Jumlah pembuatan NIB pada layanan tersebut tak ditarget khusus. Artinya, Dinas PMPTSP Jawa Barat sifatnya hanya membantu mempercepat keterjangkauan kepemilikan NIB di kalangan pelaku usaha, hanya sebanyak 1 juta pembuatan NIB dibagi-bagi di setiap kota dan kabupaten di Jawa Barat,” pungkasnya. BNM/NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.