Bansos Cair, Ribuan Warga Penuhi Kantor Kecamatan Ciseeng

CISEENG – Sejak pukul 9.OO WIB, ribuan warga masyarakat dari 3 (tiga ) desa di Kecamatan Ciseeng mulai berduyun – duyun mendatangi kantor kecamatan setempat yang berada di Jalan Raya Haji Usa, Desa Ciseeng, Kecamatan Ciseeng.

Kehadiran ribuan warga yang berasal dari Desa Parigi Mekar, Cibentang dan Cibeuteung Udik tersebut bertujuan untuk mencairkan dana bantuan sosial yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM).

“Hari ini Pemcam Ciseeng memfasilitasi tempat untuk pencairan dana bantuan sosial tunai PKH, BBM dan BPNT bagi KPM dari tiga desa yaitu Cibeuteung Udik, Cibentang dan Parigi Mekar. Total KPM ada 1.996 orang,” ucap Neni Triana Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat (Kasi PM) Kecamatan Ciseeng, Senin (28/11/2022).

Neni Triana menambahkan, pelaksanaan penyaluran bansos tunai untuk KPM dari 10 desa yang ada di Kecamatan Ciseeng akan dibagi ke dalam empat hari dimulai Senin (28/11) hingga Kamis (1/12). Hal ini sesuai dengan kesepakatan bersama antara Pemerintah Desa (Pemdes), PT Pos Indonesia dan Pemcam Ciseeng.

“penyaluran dilakukan oleh petugas dari Kantor Pos Indonesia KCU Bogor. Kami hanya memfasilitasi tempat saja. Giat juga dibantu Pemdes, RW dan RT,” tukas Neni Triana.

Sebagai informasi, setiap KPM akan menerima BLT BBM tahap kedua, bulan November dan Desember senilai Rp 300 ribu, lalu BPNT untuk tiga bulan yaitu Oktober, November dan Desember 2022 senilai 600 ribu rupiah dan bantuan PKH tahap ke empat tahun 2022 dengan besaran nilai sesuai ketetapan dari Kementerian Sosial.

Marlina (43) seorang KPM dari RT 1 RW 4 Desa Parigi Mekar mengaku sangat berterima kasih atas adanya bantuan sosial tunai dari pemerintah ini. Dirinya mengaku datang ke kantor kecamatan sejak pagi hari bersama sama dengan warga penerima manfaat yang lainnya.
“iya uangnya untuk belanja kebutuhan pokok sehari – hari dan buat biaya anak sekolah,” ungkap Marlina. FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.