Banjir Tenggelamkan 32 Rumah di Cijayanti, Begini Kondisinya

BABAKANMADANG – Puluhan Kepala Keluarga (KK) dan ratusan jiwa di kampung Babakan Cicerewed, RT 04,05/ 01, Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor terkena dampak banjir sedalam 1,5 meter akibat tingginya curah hujan.

Hal itu di benarkan oleh Kepala Desa Cijayanti, Ahmad Paojan bahwa di wilayahnya mengalami banjir sedalam satu meter lebih kemarin pada tanggal 20 Desember 2021.

“Jadi banjir kemarin menenggelamkan 32 Kepala Keluarga (KK) di kampung Babakan Cicerewed dan kita Pemerintah Desa segera mengambil tindakan cepat dengan cara mengevakuasi warga yang Terdampak banjir,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bogor, Adam Hamdani mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan adanya bencana alam banjir dari pemerintah setempat.

“Kita mendapatkan laporan sekitar pukul 16.40 WIB dari aparat setempat pada 20 Desember 2021 dan kejadian tersebut sekitar pukul 16.30 WIB yang lokasinya di kampung Babakan Cicerewed RT 04/01, Desa Cijayanti, Kecamatan Babakab Madang, Kabupaten Bogor,” katanya.

Ia menjelaskan penyebab banjir tersebut akibat intensitas curah hujan yang sangat tinggi dan cukup lama sehingga menyebabkan luapan sungai Sarapati masuk ke pemukiman warga dengan ketinggian air 1,5 meter.

“Kita segera mengambil penanganan lalu melakukan pendataan terhadap warga yang terkena dampak banjir, sekitar 32 KK dan 104 jiwa mengalami dampak dari bencana alam banjir ini dan sampai saat ini alhamdulilah tidak ada korban jiwa dan kita sekarang sedang melakukan pengerjaan normalisasi aliran sungai,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.