Bangunan SDN Tajur 02 Tidak Layak, Pemkab Segera Renovasi

Kondisi kelas SDN Tajur 02, Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Age | Pakar

CITEUREUP – Gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri Tajur 02, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor akhirnya di Rehabilitasi. Kepala Sekolah mengucapkan Terimakasih langsung ke Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin. Pasalnya, gedung sekolahan ini sudah ada semenjak tahun 1983 dan terakhir direnovasi pada tahun 2007.

Kepala SDN Tajur 02, Dedeh Sukaesih mengatakan pihaknya sudah berulang kali melayangkan surat pengajuan untuk rehabilitasi/renovasi gedung sekolah dari tahun 2019.

“Alhamdulilah pada tahun 2021 ini, SDN Tajur 02 sedang direhabilitasi. Karena dari tahun 2007 kondisi gedung sekolahan ini sangat parah sekali makanya kita berulang kali mengajukan surat permohonan perbaikan gedung sekolah, dan saya mengucapkan Terimakasih kepada Bupati Bogor karena telah menerima proposal untuk perbaikan gedung sekolahan ini,” katanya.

Ia pun mengungkapkan renovasi ini terdiri dari pembuatan turap, pemasangan pagar, pembuatan perpustakaan, serta renovasi kelas sebanyak 5 ruangan.

“Luas tanah ini 3.900 meter lebih, dan kondisi tanahnya pun bisa dikatakan sangat labil. Jadi rawan longsor makanya kita melakukan pengajuan turap, untuk mengantisipasi kejadian tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu orang tua murid, Ibu Neni mengatakatan akhirnya gedung sekolah ini diperbaiki dan semoga murid mendapatkan fasilitas sekolah yang layak untuk belajar mengajar.

“Saya mewakili orang tua murid mengucapkan Terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, karena telah melakukan perbaikan gedung SDN Tajur 02. Semoga sekolah ini menjadi layak dan membuat murid betah melakukan belajar mengajar,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.