Bangunan Ponpes Al Madaroh Roboh, Puluhan Santri Terjebak Reuntuhan

CIANJUR – Sebuah bangunan Pondok Pesantren (Ponpes) atau Kobong, di Kampung Loji, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, roboh, Sabtu (16/1/2021) malam. Diduga beberapa santri berada di dalam Ponpes dan terjebak reruntuhan bangunan.

Berdasarkan Informasi, robohnya bangunan Ponpes Al Madaroh terjadi sekitar pukul 19:00 Wib. Pada saat kejadian para santri sedang berada didalam kobong, mengakibatkan beberapa santri tertimpa bangunan dan terjebak didalam.

Kapolsek Cipanas, AKP Galih Apria mengatakan bahwa telah terjadi peristiwa bangunan ponpes roboh di Kampung Loji Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Saat ini petugas masih melakukan evakuasi santri yang tengah terjebak didalam bangunan.

“Kami masih belum mengetahui jumlah santri yang terjebak. Karena petugas masih melakukan evakuasi,” jelasnya.

Pihaknya juga belum bisa memastikan penyebab robohnya bangunan ponpes tersebut. “Sampai saat ini kami belum bisa memastikan bangunan tiga lantai itu kenapa bisa roboh. Karena tidak ada hujan atau pun angin kencang, yang pasti saat ini beserta petugas masih fokus evakuasi terlebih dahulu,” tandasnya.

Informasi dari pihak Pondok Pesantren, ada sekitar 16 santri yang berada di dalam bangunan dan terjebak. Saat ini petugas gabungan sedang berupaya menyelamatkan para santri-santri. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.