Bangun Turap, Pemdes Cijujung Gunakan Pembangunan DD Tahun 2022

Pembangunan turap di Kampung Al Karimah Jembatan Hitam, Selasa (24/5/2022). (Muhammad Ali | Pakar)

SUKARAJA – Pemerintah Desa (Pemdes) Cijujung, Kecamatan Sukaraja, merealisasikan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022, dengan pembangunan turap di RW 13, tepatnya di Kampung Al Karimah Jembatan Hitam, Selasa (24/5/2022).

“Pembangunan yang direncanakan sudah lama itu, baru terealisasi pada tahun 2022 ini. Sebelumnya, kita sudah mengalokasikan, namun dialihkan untuk penanganan Pandemi Covid-19,” kata Kasi Kesra Desa Cijujung, Ridwan Kiweng kepada wartawan.

Ia menjelaskan, bahwa pembangunan turap di Kampung Al Karimah itu, menjadi prioritas mengingat akses jalan yang berada diatas turap sepanjang kali Jembatan Hitam ambrol sejak lama. Padahal, akses jalan tersebut menjadi pelintasan masyarakat yang menghubungkan antar RW.

“Untuk pembangunan itu, sudah lama kita ajukan dalam perbaikan turap. Alhamdulillah, pembangunan turap ambrol itu, sedang dibangun dari DD tahun 2022,” jelasnya.

Ridwan menambahkan, bahwa pembangunan turap menghabiskan dana kurang lebih Rp100 juta, dan diperkirakan selesai selama dua pekan mendatang.

“Warga yang mendambakan perbaikan turap itu, akhirnya sudah terwujud. Dan warga antar RW itu dapat melalui akses jalan tersebut,” imbuhnya.

Salah seorang warga Cijujung, Wanda, ikut membantu dalam perbaikan pembangunan turap secara bergotong royong.

“Baru dibangun dan Alhamdulilah warga dua RW di Desa Cijujung ini, akses jalan itu dapat kembali dilintasi,” ucapnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.