Bangun Jalan Pakai Samisade, Pemdes Cigudeg Targetkan Majukan Sektor Ekonomi

CIGUDEG – Dapat sokongan dana dari Satu milyar Satu Desa ( SAMISADE) Pemerintah Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg tingkat pertumbuhan ekonomi.

mendapatkan anggaran full 1 miliar di gelontorkan untuk pengaspalan di Kampung Barutujuh – Kampung Citerep RW 22 RW 16, Kampung Katulampa RT2 RW17 dan Kampung Cicopong RT3, RW4.

Kepala Desa Cigudeg Andi Supriadi mengatakan, saat ini kita melaksanakan secara serentak di tiga titik mengingat waktu yang sudah hampir menginjak akhir tahun. Mudah-mudahan kita bisa selesai tepat waktu atau lima belas hari kerja.

“Jalan ini memang sudah cukup lama tidak dibangun oleh Pemerintah Desa. Mangkanya menjadi prioritas utama agar jalan ini bisa di perbaiki. Sehingga masyarakat yang selama ini mengeluh karena jalannya tidak bagus lagi mudah mudahan bisa merasakan,” ungkapnya. Selasa (16/11/2021).

Ia menjelaskan, jalan ini cukup vital. Karen jalan ini di lalui oleh warga, kurang lebih ada sekitar 700 Kepala keluarga (KK) yang melalui jalan tersebut untuk mengakut hasil dari pertanian.

“Kebanyakan mereka bertani mereka berkebun palawija diantaranya kacang sayuran. Agar supaya distribusi yang mereka tanami disini bisa berjalan dengan cepat, Mudah-mudahan dengan akses jalan yang baik kehidupan ekonomi masyarakat disini bisa lebih meningkatkan,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Cigudeg Pardi mengatakan, Ini merupakan program unggulan yang pertama mungkin nantinya dirinya akan mengevaluasi, kalau memang program ini bagus berarti akan menjadi acuan untuk kegiatan-kegiatan yang akan datang.

“Mari kita manfaatkan jalan ini dengan sebaik-baiknya yang kedua lakukan terus pemeliharaan pemeriharaan Jalan tersebut termasuk saluran air kanan kiri apalagi ini kegiatan ini adalah kegiatan pengaspalan sehingga saluran nyajuga harus dijaga supaya kualitas aspal itu bisa di pertahankan,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada masyarakat agar menjaga dan merawat jalan tersebut. Sehingga mobilitas masyarakat bisa lebih mudah dan pertumbuhan ekonomi bisa melesat.

“harapan kami dengan dibangunnya jalan ini yang merupakan sangat strategis yang menghubungkan tiga kampung sehingga menjadi sarana untuk memperlancar mobilisasi hasil hasil panen masyarakat,” pungkasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.