Bakal Cabup Bogor Suhajji Jompa Nilai Kondisi Pendidikan di Kabupaten Bogor Sangat Krisis

Para Cabup Bogor saat mengikuti acara di bisi Nusantara. Age | Pakar

CIBINONG – Salah satu bakal calon Bupati Bogor, Suhajji Jompa menilai pendidikan di Bumi Tegar Beriman sangat krisis, pada Rabu (19/6/2024). Hal itu disampaikan olehnya saat diskusi cetak biru Kabupaten Bogor bersama dua bakal Calon Bupati (Cabup) Bogor di Lembaga Studi Visi Nusantara (LS Vinus).

“Saya sebut bahwa kondisi pendidikan kita (kabupaten bogor) sudah krisis pendidikan, krisis mental dan menurut saya ini menjadi sebuah tanda peristiwa besar yang dimulai hari ini,” katanya saat Diskusi Cetak Biru di Cibinong, pada Rabu 19 Juni 2024.

Maka dari itu ia berharap pendidikan di Kabupaten Bogor menjadi program prioritas demi mewujudkan pendidikan nilai-nilai tinggi ideologi bangsa.

“Program ini harus menjadi priortias untuk kita untuk memecahkan dan menyelesaikan masalah pendidikan di Bogor. Dan memang bahwa ketika surut pendidikan, tidak hanya sekedar sekolah meskipun itu menjadi komponen utama tapi harus dimulai oleh semua aspek untuk mencetak generasi, supaya mereka (anak-anak) tumbuh menjadi anak didik yg bagus dengan memenuhi hak hak dan unsur unsur,” harapnya.

Suhajji Jompa menyebut bahwa ada 1,7 juta jiwa anak anak di Kabupaten Bogor memerlukan pendidikan yang layak.

“Bercerita tentang solusi pastinya sangat panjang dari sisi paling utama bagaimana jumlah anak di Kabupatrn Bogor ada 1,7 juta jiwa dan anak inilah yang baku. Nah mereka kemudian, sedemian rupa supaya ditunjukkan budaya yang bagus melalui pembinaan dan budaya yang perlu ada perbaikan,” jelasnya.

Sementara itu Founder LS Vinus, Yusfitriadi mengatakan bahwa pihaknya menghadiri dua bakal calon Bupati Bogor dalam membahas pendidikan di Kabupaten Bogor.

“Ini diskusi serial cetak biru Kabupaten Bogor seri ketiga dengan menghadiri dua bakal calon bupati dengan mengangkat tema pendidika yang tidak sekedar daya saing tetapi punya bahasa daya moral, etika dan ideologi bangsa,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.