Bahas Percepatan Vaksinasi, Komisi 1 DPRD Kota Bogor Kunjungi Kecamatan Dramaga

Komisi 1 DPRD Kota Bogor mengunjungi Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, Rabu (18/8/2021). Firman | Pakar

DRAMAGA – Rombongan anggota DPRD Kota Bogor kunjungi Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor untuk membahas vaksinisasi. Tingginya minat warga Kabupaten yang ingin divaksin, sehingga membuat para wakil rakyat di kota hujan itu berkunjung ke wilayah kinerja Kabupaten Bogor.

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bogor Anita Primasari Mongan mengungkapkan selama ini Komisi 1 mitra kerjanya dengan Kecamatan-Kecamatan. Dikarenakan Kecamatan Dramaga ada di jalur perbatasan yang berdekatan langsung dengan Kota Bogor, tentunya diperlukan kordinasi, konsolidasi dalam hal penanganan wabah Covid-19.

Lanjut Anita mengatakan, salah satunya persoalan vaksin, bagaimana pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Dramaga ini bisa berjalan dengan baik dan masyarakat mau di suntik vaksin.

“Kami ingin berkordinasi, berkonsolidasi tentang pelayanan kepada masyarakat karena sejauh ini masyarakat keadaanya darurat banget, terutama vaksin. Bagaimana mengerahkan warga untuk mau divaksin dengan target herd Immunity,” ungkapnya kepada Pakar Online, Rabu (18/8/2021).

Dalam pertemuan itu, Komisi 1 bertukar pikiran yaitu saling berkordinasi bagaimana yang dialami disini bisa dipelajari di Kota Bogor, yang di Kota Bogor bisa diterapkan di Kabupaten. Tentunya ketika Kabupaten penyebaran kasus Covid-19 nya, maka akan berdampak ke Kota Bogor.

“Kami harus terus berkoordinasi karena bertetangga. Kita saling suport dan bertukar informasi dalam penanganan pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Menurut politisi Partai Demokrat ini, kunjungan yang dilakukan Komisi 1 terutama membahas soal vaksinasi keliling kewilayah yang sudah dilakukan di Kabupaten Bogor. “Kami juga di Kota Bogor terus menggencarkan percepatan vaksinasi masal, dengan harapan seluruh masyarakat sudah divaksin semua,” harapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bogor Fajari Aria Sugiarto menambahkan secara garis besar penanganannya wabah Covid 19 di Kota dan Kabupaten Bogor, sama.

“Sebenarnya garis besarnya penanganannya hampir sama antara kota dan Kabupaten karna arahan dari pusat, tadi kita diskusikan bahwa di kabupaten ada kendala kekurangan nakesnya nah yang kedua vaksinya kurang karna jumlah warganya lebih banyak dari warga Kota Bogor Jaraknya jauh-jauh juga sehingga vaksin cepat habis,” jelasnya.

Menurut Fajari, tingginya minat warga Kabupaten ingin di vaksin ini, menjadi acuan pihaknya untuk di terapkan di Kota Bogor. “Mengingat antusias warga kabupaten yang cukup tinggi untuk di vaksin, maka dari itu kita bertukar pikiran agar vaksinisasi ini berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Terpisah, Seketaris Kecamatan Dramaga, Eman mengaku kunjungan Komisi I DPRD Kota Bogor ke Kecamatan Dramaga, selain silahturahmi, membahas personal penanganan pademi Covid 19. Sebab, Kota Bogor dengan Kecamatan Dramaga berdampingan sehingga perlu adanya kolaborasi dalam hal pelaksanaan vaksin.

“Yang ditayangkan sudah sejauh mana pelaksanaan vaksin di Kecamatan Dramaga. Kita jelaskan untuk pelaksanaan vaksin di Kecamatan Dramaga sudah mencapai 14.806 orang, sedangkan pelaksanaan sutik vaksin digelar di Sekolah dan Puskesmas dengan program Jemput bola,” jelasnya. FIR/RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.