Babak Kualifikasi Porprov Ditunda, Hal Ini Bakal Dilakukan Cabor Tarung Derajat Kota Bogor

Salah satu atlet tarung derajat putra Kota Bogor, tengah menjalani latihan fisik secara mandiri, Rabu (28/7/2021). IST

BOGOR – Penundaan pelaksanaan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, untuk beberapa cabang olahraga akan dimanfaatkan dengan baik oleh Pengurus Cabang Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Bogor.

Hal itu ditegaskan pelatih tarung derajat Kota Bogor, Feby Hendra Benjamin, Rabu (28/7/2021). “Dengan adanya penundaan ini, setidaknya kita bisa meminimalisir ketertinggalan latihan dari masing-masing atlet yang dipersiapkan Pengcab Kodrat Kota Bogor, di ajang BK Porprov 2021 nanti,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jika keputusan untuk pelaksanaan BK Porprov cabor tarung derajat akan digelar di Cirebon, pada Desember 2021. Sehingga, kata dia, masih ada waktu lima bulan ke depan untuk persiapan atlet, sebelum bertanding.

“Meski begitu, para atlet kita masih berlatih secara mandiri, dengan mengikuti program yang sudah dijadwalkan kepada atlet setiap harinya. Disamping itu, kita juga meminta atlet untuk mengirim video latihan, sebagai bukti kalau mereka berlatih,” tegasnya.

Selain itu, sambung Feby pelatih juga memberikan panduan, materi dan pantauan via video call selama latihan mandiri dirumah. Apalagi para atlet ini sudah tidak ada waktu lagi untuk bersantai dalam menghadapi BK Porprov kali ini.

“Atlet berlatih selama satu Minggu penuh, dengan waktu 2 hingga 3 jam setiap harinya. Baik itu fisik, maupun latihan teknik,” papar Feby

Kendati berlatih mandiri, tambah Feby, atlet sangat antusias dalam menjalankan program latihan mandiri, walaupun hasilnya kurang begitu maksimal, tapi setidaknya mereka tetap semangat. =MG1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.