Babak Kualifikasi Porprov Cabor Drum Band Digelar 15 September

Atlet dan tim pelatih drumband Kota Bogor, berfoto bersama di GOR Indoor B Pajajaran, beberapa waktu lalu. -Humas PDBI Kota Bogor for Pakar-

BOGOR – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, dan kini menjadi PPKM Level 4, membuat Pengurus Kota Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Bogor harus menyiasati latihan.

Hal itu dilakukan agar atlet tidak jenuh dalam menjalani latihan mandiri dari rumah masing-masing atlet.

Seperti ditegaskan Pelatih Kepala Drum Band Kota Bogor, Irwanto Dewa, kalau sejak 3 Juli hingga saat ini, tidak ada kegiatan yang melibatkan banyak orang. Karena seluruh program latihan dilakukan dari rumah atlet, sambil menunggu instruksi selanjutnya dari Pengcab PDBI Kota Bogor, kaitan dengan latihan bersama.

Apalagi Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) Jawa Barat XIV/2021 yang sedianya berlangsung pada 27 hingga 30 Juni lalu di Kabupaten Bekasi ditunda. Dan digeser pada 15 September mendatang dengan lokasi belum ditentukan. Sehingga atlet difokuskan untuk berlatih.

“Kami masih menunggu kabar dari Pengprov PBDI Jawa Barat, karena Bekasi masih zona merah Covid-19,” ujar Irwanto, Senin (26/7/2021).

Latihan mandiri, sambungnya, dilakukan untuk menjaga kondisi fisik para atlet. Sedangkan untuk penguasaan alat, materi lagu dan gerakan, Irwanto memastikan sudah siap 90 persen.

“Yang sepuluh persennya tinggal seragam untuk BK, tapi keburu ada PPKM,” imbuhnya.

Irwanto berharap pekan ini ada kepastian latihan bersama. Mengingat ada kelonggaran dalam penerapan PPKM Level 4. Apalagi tak semua atlet memiliki kondisi fisik yang sama jika hanya latihan mandiri.

“Kami sebenarnya sudah sangat siap tampil di ajang Porprov, bila dibandingkan tim-tim lain di Jawa Barat. Tapi karena kondisi yang tidak memungkinkan, jadi kami hanya tinggal menunggu kabar saja kapan bisa latihan bersama lagi,” tukasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.