Ayam Sambal Pelakor, Pedas Merah yang Membuat Amarah 

Ayam Sambal Pelakor di Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. (Yandi | Pakar)

CARINGIN – Makanan satu ini wajib Anda coba untuk kamu pecinta pedas. Ayam Sambal Perakor namanya.

Nama unik ini terinspirasi dari sambal pedas merah yang membuat amarah, mencirikan seorang istri sah yang sedang melabrak pelakor.

Bagi warga Kabupaten Bogor, lebih tepatnya di Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, sudah tidak asing lagi dengan menu-menu pedas yang ada di gerai ini.

Angga, seorang pemilik dari Ayam Sambal Pelakor ini mengakui bahwa awal mula memulai usaha ini sejak 4 tahun yang lalu. Dia memulai bisnisnya dengan berjualan online dengan menu cireng isi ayam sambal pelakor dan berkembang mulai menjual ayam sambal pelakor.

“Ini sudah tahun ke empat, kita mulai tahun 2018. Awalnya bukan jualan ayam, tapi cireng isi, tapi lama kelamaan kita buat ayam bakar,” ujarnya, akhir pekan kemarin.

Yang membuat beda dengan ayam lainya, satu porsi Ayam Sambal Pelakor ini terdiri dari ayam bakar yang dibaluri dengan sambal merah yang super pedas, disajikan dengan sambal bawang dan nasi hangat

Gerai ini membanderol Ayam Sambal Pelakor kisaran Rp17 ribu untuk satu porsi makanan, Rp10 ribu untuk cemilan dan minuman.

“Yang membuat beda itu tentunya sambal kita ya, karena kan ini kita buat dengan bumbu khusus khas pelakor,” tambahnya.

Ayam sambal pelakor ini mulai membuka gerainya pada pukul 10.00 sampai 20.00 WIB.

“Buka setiap hari, tutup hari tertentu aja. Kalau di jadwal kita buka mulai jam 10 sampai jam 8 malam, cuma jam lima sore itu biasanya sudah habis. Paling lama itu jam tujuh malam,” jelasnya.

Selain orderan secara offline tersedia juga pada aplikasi online, untuk memudahkan para pelanggan. Banyak berbagai promo yang disuguhkan bagi para pelanggan setia, cukup dengan memposting sedang berada di gerai, pelanggan akan mendapatkan reward berupa makan gratis dan buy one get one. =MG1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.