Awasi Bangunan Ilegal di Cisarua, Ini yang Dialami DPKPP

CISARUA – Lahan hijau terus dibabat habis untuk kepentingan pembangunan tempat penginapan yang berlokasi di Kampung Sukatani, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Pembangunan yang berada di atas lahan seluas 16 hektar lebih, hingga saat ini belum diketahui apakah sudah memiliki perizinan atau belum. Ketika dikonfirmasi, pihak pengawas bangunan mengaku kesulitan mencari pemilik lahan yang sesungguhnya.

Kepala unit tata bangunan Ciawi, Agung Tarmedi mengatakan, saat melakukan pemeriksaan dilokasi pembangunan, petugasnya merasa kesulitan lantaran tidak adanya pemilik lahan tersebut.

“Kemarin pengawas ke lokasi dan tidak bertemu dengan pemilik lahan tersebut serta kami belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Kemungkinan kami akan bertindak setelah mendapatkan data yang lebih lengkap,” ungkapnya, kepada Pakar Online, Rabu 05 Juni 2024.

Dari hasil penyelidikan di lapangan, lanjutnya, petugas merasa kesulitan dan tidak mengetahui begitu pasti lahan tersebut akan dipergunakan penginapan atau tempat wisata maupun lainnya. “Kami ga tau sudah mengantongi ijin atau belum, karena kami kesulitan mencari pemilik lahan tersebut,” paparnya.

Ia juga belum bisa memastikan secara pasti perijinan sudah dikantongi atau belum. “Memang ada aktivitas di lokasi tersebut, dan memiliki bangunan lama, tapi pembangunan saat ini memang baru pembukaan akses jalan saja,” tuntasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.