Awas Saat Melintas Jalan Transyogi, Ada Pelaku Perampasan Gunakan Senpi Mainan untuk Takuti Korban

Pelaku percobaan perampasan saat dibawa ke Mako Polsek Gunung Putri, Kabupaten Bogor. IST

GUNUNG PUTRI – Kasus percobaan perampasan kendaraan roda dua di Jalan Transyogi, Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor berhasil digagalkan Polsek Gunung Putri, Jumat (5/4/2024),sekitar pukul 02.00 WIB,

Kapolsek Gunung Putri, AKP Didin Komarudin membenarkan telah terjadi percobaan perampasan di Jalan Transyogi.

Dalam aksinya, kata dia, tiga pelaku tersebut menggunakan sepeda motor, dan satu pelaku bernama Agam Permana menodongkan mainan ke korban dengan maksud untuk merampas kendaraan korban.

“Saat melakukan percobaan perampasan, pelaku menodongkan senjata mainan terhadap korban,” ujar AKP Didin Komarudin saat dihubungi wartawan, Jumat (5/4/2024).

Aksi pelaku berhadil digagalkan setelah korban memberikan perlawanan.

Para pelaku berhasil ditangkap setelah pihak kepolisian melakukan analisis rekaman CCTV di sekitar lokasi dibantu warga yang mengenali pelaku.

“Ketiga tersangka berhasil diamankan, mereka Ilham, AP, dan N, Ketiga tersangka saat ini telah dibawa ke Polsek Gunung Putri untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kasus ini tentunya akan terus ditindaklanjuti sesuai dengan Pasal 53 jo 368 KUHP tentang percobaan perampasan.

“Ini bentuk komitmen pihak kepolisian dalam menangani kasus-kasus kriminal untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” bebernya.

Selanjutnya, pihak kepolisian sektor Gunung Putri akan terus menginformasikan perkembangan kasus ini, baik kepada instansi terkait maupun masyarakat umumnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.