Awal Agustus, Gordun Riders Puncak Jajal Trek Cikole Lembang

Komunitas Gordun Riders Puncak saat berfoto di Galunggung Bike Park, beberapa waktu lalu. (Dok Gordun)

CISARUA – Komunitas sepeda Gordun Riders Puncak sejauh ini berhasil mencetak, sekaligus melahirkan potensi pebalap muda potensial yang kerap menjuarai berbagai event, baik itu level lokal, regional, maupun nasional.


Dinakhodai pelatih yang juga atlet nasional, Ateng B-Boy dari tim Sat Set Bat Bet, Gordun kini mempunyai beberapa pebalap muda. Bahkan, mereka sudah mempunyai tim, dan sponsor yang mumpuni.

Sebut saja Haikal Akmail (Sat Set Bat Bet), Muhammad Taufik (Siskiu Raiders Jabodetabek), Raihan Muhammad Ihsan, Muhammad Irfan, Dimas, Akong, Irwan (One Bike), dan terbaru Diky Pratama (Sandal Racing). Mereka kerap berjaya, dan naik podium di setiap event.

Kejuaraan pun sudah di depan mata, sebagai bahan persiapan, mereka telah mengagendakan latihan. Jika tak ada aral melintang, Gordun bakal menjajal trek Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, 6 Agustus mendatang.

“Rencananya kami bakal menggelar latihan di Cikole. Khusus atlet mungkin programnya berbeda, untuk anggota lain lebih ke fun, sekalian silaturahmi,” ucap pelatih Ateng B-Boy, Rabu (20/7/2022).

Ketua Umum Gordun, Rahmat Mama Hidayat membenarkan agenda Gordun yang bakal menjajal trek Cikole. “Awal Agustus belum ada agenda resmi balapan, jadi Gordun bakal latihan di Cikole. Sejauh ini, minat dari anggota cukup tinggi. Khusus untuk atlet, mereka bakal mendapatkan arahan langsung dari pelatih,” kata Mama didampingi Sekum Gordun, Erlan Dicky Ide.

Untuk anggota Gordun, rencananya mereka pun bakal diikutsertakan pada kejuaraan, atau event skala lokal. Komunitas ini pun siap menurunkan beberapa pebalap Master kelompok umur 30 ke atas. Mereka yang dipersiapkan adalah Jieu, Jiped, Rizki Alinson, Adi Uking, Hamid, Jieriki, Agus Takur, dan Uli Sake.

“Latihan rutin kerap kami lakukan di trek KTH, Newra, Aranya, dan Aquila. Ke depan, atau awal Agustus, kita bakal ke Cikole. Sudah lama juga gak menjajal trek itu,” pungkas Mama. =AIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.