ATM Pancakarsa Diluncurkan, Tenaga Pendidik di Kabupaten Bogor Dapat Insentif

Bupati Bogor, Ade Yasin. Prayoga | Pakar

CIBINONG – Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Pancakarsa, diluncurkan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk memberikan insentif kepada para tenaga pendidik yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Pemberian insentif tidak hanya untuk guru Paud tetapi juga guru honor dan madrasah. Karena masa pandemi ini mereka paling terdampak juga ya,” kata Bupati Ade Yasin usai peluncuran ATM Pancakarsa di Aula Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (18/8/2021).

Bekerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB), instensif yang diberikan kepada para tenaga pendidik tersebut yakni sebesar Rp2,4 juta per tahun.

“Ada sekitar 6.250 guru Paud, dan 10 ribu guru honorer di Kabupaten Bogor yang kami berikan insentif. Kami ingin membantu meringankan beban ekonomi mereka,” jelas Ade Yasin.

Tak hanya itu, insentif dalam ATM Pancakarsa ini juga diberikan kepada para guru ngaji, RT, RW, Amil, hingga Linmas di Kabupaten Bogor.

Kata Ade Yasin, Pemerintah Kabupaten Bogor berharap program pemberian instensif ini tidak hanya dilakukan selama Pandemi Covid-19 melainkan seterusnya.

Namun, kata dia, kondisi tersebut tergantung daripada keuangan daerah. “Kami ingin seterusnya program ini berjalan. Tapi tergantung keuangan daerah, kemampuannya seperti ini. Kami harap insentif ini bisa membantu mereka yang terdampak Pandemi,” tandas Ade Yasin.=MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.