Atletico Madrid 0 vs 1 Chelsea: Olivier Giroud Menjadi Pembeda

0
Olivier Giroud berhasil mencetak gol penentu kemenangan Chelsea atas Atleico Madrid. Instagram | Chelsefc

BOGOR – Thomas Tuchel berhasil melewati ujian sempurna setelah membawa Chelsea meraih kemenangan 0-1 (0-0), saat bersua Atletico Madrid, pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion National Arena, Bukares, Rabu (24/2/2021).

Laga ini menjadi yang pertama bagi Thomas Tuchel di pentas Liga Champions. Hasilnya, ujian itu dilewati dengan mulus setelah Olivier Giroud mencetak gol semata wayang di menit ke-68. Striker senior itu mengoyak gawang Jan Oblak dengan tendangan salto.

Diawali serangan dari sisi kiri yang dibangun Chelsea, bola mengarah ke kotak penalti dan sempat terjadi kemelut, sebelum bola jatuh di jalur Giroud yang menuntaskan dengan sepakan akrobatik membelakangi gawang. Bola tak kuasa dihalau Jan Oblak.

Gol ini sempat ditinjau oleh VAR selama dua menit, karena ada dugaan Giroud offside namun tetap disahkan. Sebab, sebelum Giroud bikin gol, bola ternyata mengenai kaki Mario Hermoso.


Dengan kemenangan tersebut, Chelsea punya modal bagus sebelum melakoni leg kedua di Stamford Bridge. Hasil imbang saja cukup bagi mereka untuk lolos ke babak delapan besar. Sedangkan Atletico wajib menang minimal dua gol tanpa balas. =AIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.