Atlet Putra Handball Kabupaten Bogor Mendominasi Kejuaraan Open

Ketua Umum ABTI Kabupaten Bogor, Irman Nurcahyan (kedua dari kiri) berfoto bersama dengan perwakilan dari tim yang keluar sebagai juara pada Kejuaraan Kabupaten Bogor Handball Open Championship 2024, yang digelar di Gymnasium IPB University Sport Center Dramaga, pada Sabtu (11/5/2024). IST

DRAMAGA – Kejuaraan Kabupaten Bogor Handball Open Championship 2024, resmi ditutup Ketua Umum Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupatan Bogor, Irman Nurcahyan. SE, di Gymnasium IPB University Sport Center Dramaga, pada Sabtu (11/5/2024).


Kejuaraan yang diikuti 846 atlet putra dan putri perwakilan dari empat Propinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Sumatera Selatan, telah menatpak para juara. Bahkan dalam event tersebut, tim Handball asal Kabupaten Bogor, sangat mendominasi dan hampir semua tim keluar sebagai juara.


Dalam sambutannya, Ketua Umum ABTI Kabupaten Bogor, Irman Nurcahyan, SE, mengatakan talenta-talenta atlet Bola Tangan ‘Bumi Tegar Beriman’ banyak bermunculan pada Kejuaraan KBHC 2024. Ini terbukti dari Capaian hasil yang diraih dari masing-masing kategori yang dipertandingkan.


“Ke depan ABTI Kab Bogor akan terus melaksanakan Kejuaraan yang lebih besar dan bisa diikuti oleh Provinsi lain yang ada di Indonesia. Hal ini tentunya untuk pengembangan dan Kemajuan Bola Tangan Indonesia dalam meraih prestasi di Kancah Internasioanal. Namun itu semua itu tidak lepas dari Dukungan dan support dari Pengprov ABTI Jawa Barat dan PB ABTI, sebagai induk tertinggi Cabor Bola Tangan Indonesia,” kata Irman Nurcahyan.


Irman menjelaskan, bahwa sampai saat ini yang terlihat hanya Kabupaten/Kota yg melaksanakan event Kejuaraan Bola Tangan. Dan Kabupaten Bogor sendiri dalam setahun ada 3 Agenda Kejuaraan besar seperti Irman Nurcahyan Cup KU-18, dan Kabupaten Bogor Handball Championship dan Bupati Cup.


Sementara itu, pada penutupan event tersebut turut hadir dan pembagian hadiah kepada para Juara KONI Kabupaten Bogor, Perwakilan dari Pengprov ABTI Jawa Barat, PB ABTI Pusat, dan Unsur Pemerintah Kabupaten Bogor.
Atlet-atlet Puta Bola Tangan Kabupaten Bogor pada Kejuaraan ini mendominasi Kejuaraan KBHC 2024, terbukti dari capaian hasil yang diraih pada Kategori Open Putra menempatkan Final antara OMERA Handball Club Kab Bogor dan ABTI Kab Bogor yg dipersiapkan untuk Porprov Jawa Barat XV 2026 mendatang di Kota Bogor.


Omera Handbalk Klub yang berisikan pemain-pemain senior Kabupaten Bogor berhadapan dengan atlet Bola Tangan yang dipersiapkan untuk Porprov Jawa Barat 2026, dan hasil akhir pada Final OMERA unggul tipis 14-13. =ADI

Adapun hasil akhir dari Kejuaraan KBHC 2024 di antaranya:
Kategori SMP Putri: Juara 1 SMPN 14 Bogor, Juara 2 SMP Ibnu Aqil Kabupaten Bogor, Juara 3 SMPN 6 Bogor.

Kategori SMP Putri: Juara 1 SMPN 14,Juara 2 SMP IBG Kabupaten Bogor, Juara 3 SMPN 2 Dramaga.


Kategori SMA Putra: Juara 1. SMAIT BBS Bogor, Juara 2 SMA 11 Tangerang, Juara 3 SMA 9 Bandung.


Kategori SMA Putri: Juara 1 SMAIT BBS, Juara 2 SMA 9 Bandung, Juara 3 SMAN 1 Bogor.


Kategori Open Klub Putri: Juara 1 ABTI Kota Bekasi, Juara 2 ABTI Kota Bandung, Juara 3 Jakarta Handball.


Kategori Open Klub Putra: Juara 1 Omera Hand Ball Klub Kab Bogor, Juara 2 ABTI Kab Bogor, juara 3 ABTI Kota Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.