Atlet Bola Voli Kabupaten Bogor Tetap Lakoni Program Latihan, Ini Komentar Alex Bonapea

Pelatih tim bola voli indoor putri Kabupaten Bogor, Alex Bonapea. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Pelatih tim bola voli indoor putri Kabupaten Bogor, Alex Bonapea, memastikan tim bola putra dan putri Kabupaten Bogor, tetap berlatih.

Akan tetapi latihan yang saat ini dijalankan masing-masing atlet lebih kepada latihan mandiri.

“Meski tim putra dan putri bola pasir maupun indoor sudah lolos ke Porprov XIV Jawa Barat 2022, tapi untuk latihan masih tetap berjalan, namun latihannya lebih kepada latihan mandiri, karena masih dalam masa PPKM Darurat,” ujar Alex Bonape, Selasa (27/7/2021).

Ia menjelaskan, pola latihan yang dijalankan atlet selama PPKM diberlakukan di Kabupaten Bogor, lebih kepada fisik. Karena latihan fisik tersebut, merupakan salah satu upaya Pengcab untuk menjaga kebugaran, serta imun dari masing-masing atlet selalu stabil.

“Kita ingin, kondisi fisik dan kesehatan atlet tetap terjaga. Jadi kita selalu intens memberikan jadwal latihan kepada atlet setiap harinya melalui grup WhatsApp. Bahkan dipantau melalui zoom,” tegasnya.

Alex melanjutkan, dengan rutinnya jadwal latihan yang diberikan kepada atlet, setidaknya masing-masing atlet sudah memiliki tanggung jawabnya sebagai atlet dalam menjaga fisik, kesehatan ataupun performa. Maka dari itu jadwal latihan terus diprogramkan secara kontinyu, hingga nantinya mereka kembali berlatih bersama.

“Kalaupun nanti sudah diperbolehkan berlatih bersama, kita ingin tetap mempertahankan performa terbaik atlet, dengan cara melakukan pertandingan-pertandingan uji coba, hingga pelaksanaan Porprov 2022 digelar,” pungkasnya. =MG1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.