Atasi Tawuran Remaja, Polsek Cijeruk Rangkul Tokoh masyarakat  

CIJERUK – Seiring maraknya tawuran remaja, disejumlah wilayah lain, Polsek Cijeruk mengambil inisiatif langkah strategis dengan menggunakan cara Preemtif, preventif dan represif. Secara preemtif, dilaksanakan langkah-langkah persuasif dan pencegahan, dengan merangkul dan melibatkan sejumlah tokoh masyarakat,  tokoh pemuda serta tokoh pendidik.
 
Kapolsek Cijeruk Kompol Hida Tjahjono, SH mengatakan, jika pihaknya selama ini mengambil langkah tiga P yakni. (Preemtif, preventif dan represif). “Langkah preemtif kita menggalang tokoh pemuda, tokoh agama , tokoh masyarakat dan pendidik, kami libatkan mereka untuk memberikan himbauan agar tidak melaksanakan aktivitas dimalam hari di tempat-tempat umum dan jalanan termasuk melarang kegiatan sahur on the road. Polsek juga melalui bhabinkamtibmas selama bulan ramadhan ini  sengaja memprioritaskan melaksanakan kegiatan di wilayah desa binaan masing-masing,” ucapnya.
 
Sementara langkah  preventif lanjut dia, adalah dengan kegiatan patroli dan sambang wilayah, tindakan penegakkan hukum sendiri adalah langkah terakhir yg akan kita lakulan apabila terjadi ancaman gangguan nyata. “Sementara dalam hal penegakkan hukum kami akan tegas demi menciptakan wilayah kecamatan  Cijeruk dan Cigombong yang aman dan kondusif, khususnya selama bulan suci ramadhan ini,” tegasnya.


Disetiap desa lanjut dia, babinmas memiliki desa binaan masing masing, sehingga lanjut dia, babinkamtibmas melakukan pengawasan serta pembinaan dan pendekatan kepada tokoh masyarakat di desanya masing masing. “Dalam menciptakan wilayah yang aman dan nyaman dan tertib Polisi tidak bisa bekerja sendiri. Nah, makanya kami libatkan semua elemen masyarakat. Sehingga semua terjaga berkat kerjasama dan dukungan masyarakat,” tegasnya.


Selain melalui Babinmas kata dia lagi, polsek melakukan patroli yang dibantu dengan Unit pol pp kecamatan dan linmas setiap malam. “Alhamdulillah, kami juga kordinasi dengan pihak kecamatan dan desa sehingga kami dibantu oleh polpp dan Linmas. Makanya tercipta kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat saat melaksanakan ibadah puasa,” pungkasnya. UJG
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.