Atap Plafon Ruang Kelas SDN Ginting Cilejet Ambruk, Camat Icang Instruksikan Hal Ini

Ruang kelas di SDN Gintung Cilejet 04 Parungpanjang sudah rusak, sehingga atap plafon ambruk. (Fahri | Pakar)

PARUNGPANJANG – Kerusakan pada beberapa ruang kelas di SDN Gintung Cilejet makin parah, hal ini semakin jelas setelah atap plafon di ruang kelas sekolah tersebut ambruk.

Menurut keterangan seorang warga yang enggan namanya ditulis, sebut saja Putra mengatakan, kerusakan beberapa ruang kelas di SDN Gintung Cilejet memang sudah lama terjadi, namun belum juga diperbaiki oleh pemerintah.

“Sudah cukup lama rusak, namun belum direhab. Padahal bangunan sekolah itu adalah bangunan lama dengan bahan konstruksi kayu dan atap genteng,” papar Putra, Selasa (8/3/2022).

Dikonfirmasi tentang kejadian ini, Camat Parungpanjang Icang Aliyudin mengaku telah menerima laporan tersebut. Dirinya membenarkan bahwa bangunan sekolah tersebut adalah bangunan lama yang sudah tidak layak dipakai untuk kegiatan belajar mengajar.

“Memang sudah lama rusak, saat ini atapnya ambruk. Kami sudah cek ke lokasi melalui petugas Satpol PP. Bangunan sekolah itu memang sudah lama dan harus direnovasi,” bener Icang Aliyudin.

Namun Icang juga mengungkapkan, SDN Gintung Cilejet saat ini telah masuk skala prioritas dan akan ada renovasi di tahun anggaran 2022 ini. Menurutnya, hal itu sangat penting guna keselamatan para siswa siswi dalam kegiatan belajar.

“Saya imbau agar para kepala sekolah segera melaporkan setiap ada kerusakan sarana pra sarana di sekolah. Jangan sampai setelah ambruk baru sibuk buat laporan. Jika tidak layak, segera buatkan laporan dan usulan perbaikan,” tegasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.