Atang Trisnanto Minta GOW Terdepan Dalam Pembentukan Karakter Anak di Kota Bogor

Atang Trisnanto, Ketua DPRD Kota Bogor saat memberikan sambutan acara seminar GOW Kota Bogor. (Ist)

BOGOR – Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengajak pimpinan dan anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bogor untuk menjadi penggerak terdepan dalam pembentukan karakter anak-anak di Kota Bogor. Sebab, anak-anak adalah cermin masa depan bangsa, dan pembentukan karakternya ada pada fase anak-anak hingga remaja.

“Anak-anak adalah cerminan masa depan bangsa. Untuk itu, kita perlu membentuk karakter yang kuat dan baik dan itu ada pada fase anak-anak hingga remaja. GOW sebagai poros organisasi wanita sangat penting dalam mengawal pembentukan karakter anak-anak ini”, jelas Atang saat memberikan sambutan dalam acara seminar GOW Kota Bogor di Gedung DPRD Kota Bogor.

Saat ini banyak disebut bahwa anak-anak jaman now adalah anak-anak yang terkenal sebagai generasi micin. Juga sebagai generasi yang dinilai agak kurang dalam adab terhadap orang tua.

“Jangan kita biarkan anak-anak kita gampang menyerah. Gampang putus asa, dan juga kurang memiliki empati. Mari kita sama-sama luruskan. Ini tanggung jawab kita bersama,” ujar Atang.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Kang Atang ini pun menjabarkan bahwa saat ini DPRD Kota Bogor tengah melakukan pembahasan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perlindungan Anak dan Perempuan. Ia pun mengajak GOW Kota Bogor untuk bisa berpartisipasi dalam menyusun Raperda tersebut, agar Raperda Perlindungan Anak dan Perempuan memiliki muatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Pembentukan Raperda tentang Perlindungan Anak dan Perempuan menurut Atang menjadi penting. Karena visi misi Kota Bogor yang mengusung Kota Ramah Keluarga perlu didukung dengan Perda yang bisa dijalankan untuk mencapai visi misi tersebut.

“DPRD Kota Bogor tahun ini sedang menginisiasi perda perlindungan anak dan perempuan. Kami berharap besar kepada GOW dan seluruh organisasi wanita bogor untuk membantu kami menyusun perda agar isinya bisa implementatif di lapangan,” jelas Atang.

Dalam kesempatan tersebut, Atang juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para ibu atau emak-emak yang tergabung didalam GOW Kota Bogor. Karena setiap kegiatan kemasyarakatan di Kota Bogor selalu diramaikan oleh emak-emak.

Sehingga ia memastikan setiap kegiatan yang diinisiasi oleh GOW Kota Bogor akan mendapatkan dukungan dari DPRD Kota Bogor.

“Terima kasih untuk emak-emak Kota Bogor yang luar biasa. Selalu peduli dan terdepan dalam kebaikan. Semoga semuanya sehat dan bahagia selalu. Insya Allah kami siap untuk support kegiatan Emak-Emak”, pungkasnya. KM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.