Astathi Gelar Kontes Tanaman Hias di Puncak, Ini 10 Kelas Yang Diperebutkan

Peserta kontes tanaman hias Yang di gelar Astathi di Puncak. Yusman | Pakar

CISARUA – Asosiasi Pecinta Tanaman Hias Indonesia (Astathi) kembali menggelar kontes di Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (8/4/2021).

Dengan mengusung konsep kontes yang lebih plural, yang bisa di ikuti semua kalangan dengan berbagai macam jenis tanaman.

Ketua Panitia Sunyoto mengatakan, kontes kali ini Tidak terlalu mengacu pada mahalnya tanaman, namun lebih pada penampilan dan inovasi penggemar tanaman hias dalam mempercantik tanaman kesayangannya.

“Kontes tanaman bagi kami tidak harus mengacu pada tanaman yang mahal – mahal. Semua jenis tanaman bisa kita konteskan. Karena penilaiannya lebih pada performance/penampilan tanaman, kesehatan, karakter dan baru kelangkaannya. Dengan konsep ini, maka kalangan bawah bisa mengikuti dan bisa mengangkat tanaman hias yang selama ini di kesankan murahan,” ujar Sunyoto.

Seringnya kegiatan ini, menurut Sunyoto, mampu memotivasi penggemar – penggemar tanaman hias baru. Karena selain mereka bisa saling ketemu, saling bertukar informasi, mereka juga juga mulai belajar untuk merawat tanaman yang sekiranya layak ikut kontes.

“Alhamdulilah, kegiatan yang sering kita lakukan ini bisa memotivasi pecinta tanaman hias baru. Karena disana ada ruang silahturahmi, bisa saling bertemu, berkenalan , saling tukar informasi dan bisa mengikuti kontes dengan biaya dan cara yang murah dan mudah,” bebernya.

Peserta kontes sendiri berasal dari Depok, Jakarta, Bekasi, Kota Bogor, Ciapus Cipanas dan pecinta tanaman hias kawasan Puncak.

Acara dikemas dengan silahturahmi, Kontes , Bursa dan lelang tanaman hias. Camat Cisarua, Deni Humaedi yang berkesempatan hadir menyambut baik kegiatan yang di prakarsai Astathi tersebut.

“Saya senang, adanya kegiatan yang berhubungan dengan pertanian khususnya tanaman hias di wilayah saya. Saya perhatikan acaranya sangat positif. Tanamannya bagus – bagus, dan banyak anak mudanya. Peserta saya lihat juga sangat tertib, tetap menerapkan Prokes, semoga acara ini bisa berlanjut yang lebih besar dan lebih baik lagi nanti,” ungkapnya.

Dalam kontes hari ini, ada 10 kelas yang diikuti peserta. Kesepuluh kelas tersebut adalah Aglonema Tunggal, Aglonema Rumpun, Pilodendron, Sansievira, Singonium, anthurium, alokasia, Keladi, Begonia dan kelas Campuran. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.