Aspirasi Tak Kunjung Direalisasikan, Warga Hentikan Kegiatan PT Purindo Sukses

CIJERUK – Merasa aspirasinya tak kunjung direalisaikan pihak managemen PT. Purindo Sukses, yang melakukan cut And fel. Untuk pembangunan perumahan Kampung Geblug RT 01 RW 01. Kemarahan warga dan para ketua RT memuncak hingga melakukan penghentian kegiatan Cut and fil perusahaan yang akan membangun perumahan.

 
Sementara itu ketua BPD Desa Palasari Endang Sahroni yang memimpin mediasi antara pereakilan warga dan perwakilan perushaan menegaskan, selama ini aspirasi warga yang disampaikan belum pernah direalisasikan yang tertuang dalam usulan secara tertulis. “Sebelumnya memang ada penghentian kegiatan alat berat oleh masyarakat dan para ketua RT, namun dapat diredam dan di lakukan musyawarah dengan perwakilan perusahaan,” katanya kepada Pakar.


Dia menjelaskan, tuntutan warga terhadap perusahaan tersebut sebanyak tujuh point, tang diantaranya, dilibatkan dalam pengaman, pemeliharaan lingkungan dan lain lainnya. “Memang ada mis komunikasi, pihak perushaan baru menerima aspirasi tersebut hari ini selasa. Makanya kami bersama para ketua RT dan RW sepakat memberikan waktu selama tujuh hari kedepan,” ungkapnya.


Dia menambahkan, setelah hasil pertemuan perushaan dipersilahkan untuk melakukan kegiatan kembali. Namun lanjut dia jika tujuh hari tidak ada relaisasi. “Jika tidak ada realisasi  dalam renggang waktu yang diberikan kami tidak bisa meredam masyarakat,” ungkapnya.


Ketua RT 03 Engkus mengeluhkan, jika selama ini aspirasi warga tak kunjung diakomodir. “Bagaimana kami tidak kesal, selama ini aspiraso waraga terdampak pembangunan tersebut tak kunjung diakomodir,” keluhkanya.


Sementara itu Iyan perwakilan perushaan saat ditemui usai pertemuan dengan para ketua RT dan RW enggan memberikan komentar terkait tuntutan warga. UJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.