Asnan AP Yakin KONI & NPCI Mampu Pertahankan Gelar Juara Umum

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin (kanan) dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Asnan AP, terlihat santai berkomunikasi di area parkir VIP Stadion Pakansari, belum lama ini. (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Kendati pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, menyisahkan waktu tujuh bulan, dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022, delapan bulan kedepan, namun Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Asnan AP optimis, Kontingen ‘Bumi Tegar Beriman’ akan mampu mempertahankan gelar juara umum, pada pentas olahraga empat tahunan di Jawa Barat ini.

Rasa optimis yang disampaikan Asnan AP, tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, yang telah menggelontorkan anggaran untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor pada Porprov XIV dan Peparda VI 2022.

“Pemkab Bogor sudah memberikan perhatian yang cukup besar untuk kebutuhan Kontingen Kabupaten Bogor, yang akan bertanding pada Porprov dan Peparda 2022,” ujar Asnan AP, Selasa (5/4/2022).

Selain itu, kata Asnan AP, disisa waktu tujuh bulan sebelum Porprov, dan delapan bulan jelang Peparda, sudah sangat ideal bagi KONI dan NPCI dalam mempersiapkan atlet melalui Try Out atau Try In, sebelum bertanding di ajang Porprov dan Peparda.

“Kita berharap, pasca lebaran nanti, atlet yang ada dimasing-masing cabor sudah bisa mengikuti try out ataupun try ini, guna menambah kam terbang atlet sebelum bertanding pada Porprov dan Peparda,” katanya menjelaskan.

Yang pasti, kata mantan Kadis DLH itu, Dispora Kabupaten Bogor, akan terus mendukung dan mensuport target KONI, maupun NPCI Kabupaten Bogor yang ingin mempertahankan gelar juara umum dipentas olahraga Porprov dan Peparda 2022. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.