Asmawa Tosepu : Jadikan Masjid Sebagai Pusat Aktifitas dan Syiar Islam

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu saat menghadiri peresmian masjid di wilayah Kecamatan Tajurhalang. (Ist)

TAJURHALANG – Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu meresmikan Masjid Rihlatul Jannah di Perumahaan Safa Residence, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor. Dalam peresmian tersebut Asmawa Tosepu meminta agar masjid dijadikan pusat aktivitas umat serta bisa menjadi saran kepentingan umat.

Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyatakan, diresmikannya Masjid Rihlatul Jannah tentunya dapat menambah sarana ibadah bagi umat di wilayah Tajurhalang. Masjid ini bukan hanya sekedar tempat ruku sujud atau sholat saja, tetapi memang jadi tempat untuk aktivitas dalam rangka menuju ke surganya Allah SWT.

“Jadi banyak aktivitas termasuk untuk kemakmuran umat, untuk kesejahteraan umat. Tentu kami harap setelah masjid ini berdiri kita tidak berhenti sampai di sini saja, tentu harus ada langkah dan ikhtiar bersama untuk memakmurkan masjid ini,” jelas Asmawa Tosepu.

Lanjut Asmawa Tosepu, yang paling penting, bagaimana menjadikan masjid ini sebagai pusat dari semua aktivitas umat, bukan hanya untuk ibadah tapi juga aktivitas kemasyarakatan, aktivitas kesejahteraan, perekonomian pun bisa dibahas di masjid. “Hari ini kami berterima kasih kepada panitia termasuk para dermawan, inisiator dan lain sebagainya yang sudah berkontribusi untuk lahirnya masjid ini,” tutur Pj. Bupati Bogor.

Sementara itu, Camat Tajurhalang, Ivan Pramudia mengatakan, kehadiran Masjid Rihlatul Jannah semoga bisa semakin memberikan kenyamanan terutama kenyamanan beribadah kepada masyarakat terutama di wilayah Tajurhalang. “Mudah-mudahan masyarakat bisa lebih nyaman dan semangat beribadahnya, terimakasih atas kolaborasi yang luar biasa ini sehingga Masjid Rihlatul Jannah ini bisa terbangun dan dapat digunakan oleh masyarakat,” tegasnya. MUN/FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.