ASKONAS Kota Bogor Kunjungi KADIN Kota Bogor, ini Yang Dibahas

Jajaran pengurus Asosiasi Kontraktor Nasional (ASKONAS) Kota Bogor periode 2021 -2025, berfoto bersama Ketua KADIN Kota Bogor Almer Faiq R, dalam kegiatan kunjungan silaturahmi, Jumat (11/6/2021). Syarif|Pakar

BOGOR- -Asosiasi Kontraktor Nasional (ASKONAS) Kota Bogor  periode 2021 -2025, menggelar safari silaturahminya ke kantor  KADIN Kota Bogor, Jumat (11/6/2021). Kunjungan Ketua ASKONAS Kota Bogor , Maryati Dona Hasanah, SH atau yang akrab disapa Dona ini diterima langsung oleh Ketua KADIN Kota Bogor  periode 2021-2025 ,  Almer  Faiq Rusli dan jajarannya.


Dalam silaturahmi kali ini, Dona  memperkenalkan bahwa ASKONAS adalah salah satu  dari enam asosiasi yang terakreditasi dari Kementrian PU. Selanjutnya, sambung Dona, pada saat kunjungan ke KADIN kota Bogor, didiskusikan soal tentang kebijakan pemerintah terkait sertifikasi Badan Usaha dan Kelembagaan Sertifikasi dimasa transisi karena pada saat ini, sertifikasi  yang menjadi kendala utama dalam kegiatan tender.


“ASKONAS Kota Bogor memberikan masukan kepada KADIN Kota Bogor  khususnya dunia Konstruksi agar kita berperan bukan hanya di area APBD, ” tegas Dona.  Namun juga, kata Dona, melibatkan para pengusaha lokal  untuk kegiatan Insfrastuktur yang dikelola oleh swasta, tentunya dengan dukungan Pemerintah Daerah. Lebih lanjut, ucap Dona, ASKONAS  Kota Bogor  juga akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah  ataupun dengan semua  asosiasi lainnya. Dona berharap Pandemi COVID- 19  bisa segera berakhir supaya perekonomian nasional dan daerah bisa segera bangkit kembali.


Sementara, Ketua KADIN Kota Bogor Almer Faiq R mengapresiasi langkah Ketua ASKONAS dan jajaran yang sudah datang bersilatuahmi dan beraudiensi dengan KADIN Kota Bogor, dan kegiatan inipun merupakan yang pertama kali dikunjungi ASKONAS setelah adanya kepengurusan baru. “Menjadi satu catatan bahwa ini langkah bagus untuk kerjasama kedepannya. Tadi juga ada diskusi tentang kebijakan pemerintah terkait kebijakan sertifikasi,” ucapnya.


Almer juga menyatakan bahwa itu adalah bagian bentuk aspirasi dan akan ditindaklanjuti ke pihak Pemkot Bogor, supaya bisa dipertimbangkan oleh Pemkot Bogor aspirasi yang didampaikam oleh ASKONAS. “Kami juga mencatat aspirasi soal keterlibatan pengusaha lokal dalam berbagai kegiatan proyek pembangunan di Kota Bogor. KADIN sepakat dengan ASKONAS dan diperlukan diskusi lebih panjang kaitan keterlibatan pengusaha lokal untuk kegiatan pembangunan infrastuktur yang dikelola oleh pihak swasta,” tutupnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.