Asep Wahyuwijaya Mundur dari Demokrat, Ada Apa?

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya saat memberikan keterangan persnya terkait keputusan mundur dari Demokrat. (Khaerul Umam | Pakar)

CIBINONG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya membawa kabar cukup mengejutkan. Dia menyatakan resmi mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Keputusan itu disampaikan langsung lewat keterangan persnya, Jumat (14/4/2023).

Pria yang akrab disapa AW ini menjelaskan, pengunduran dirinya dari Demokrat tersebut dilakukan untuk menghindari prasangka buruk yang berkembang di internal partai beberapa bulan belakangan ini.

Terlebih, AW mengaku kerap kali disinggung soal penjegalan Anton Sukartono Suratto sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, untuk maju menjadi anggota DPR RI di 2024 mendatang.

“Secara konkret, saya khawatir keberhasilan saya di partai Demokrat pun pada akhirnya hanyalah melestarikan perseteruan yang tak perlu,” jelasnya.

AW sendiri berencana maju ke DPR-RI. Menurutnya, jika itu dilaksanakan maka secara otomatis akan berhadapan dengan Anton.

Karena itu, Politisi Asal Kabupaten Bogor ini lebih memilih mundur dari partai termasuk dari statusnya sebagai anggota DPRD Jawa Barat.

“Pencalegan saya ke DPR RI akan berpotensi mengganjal Anton, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat untuk kembali jadi anggota DPR RI,” katanya.

Melihat data ke belakang, raihan suara Anton Surrato tercatat tidak pernah lebih tinggi dari pada AW.

Sehingga, AW menyebut, akan sangat memalukan jika ketua partai tingkat provinsi dikalahkan anggotanya di Pileg 2024 mendatang.

“Raihan suara Anton tak pernah melewati raihan suara pribadi saya. Jika Anton dalam kapasitasnya sebagai ketua DPD Parati Demokrat akhirnya benar-benar gagal dan tak berhasil mengalahkan raihan suara saya, apa kata dunia?,” tandasnya. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.