Asep Wahyuwijaya ke DPR-RI Tanpa Demokrat, Kemana akan Berlabuh?

Foto bersama usai Asep Wahyuwijaya (tengah-red) memberikan keterangan persnya mengenai keputusannya mundur dari Partai Demokrat, Jumat pekan lalu. (Khaerul Umam | Pakar)

CIBINONG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya resmi mengundurkan diri dari Partai Demokrat per Jumat pekan lalu.

Wakil rakyat Dapil Kabupaten Bogor tersebut pun kini menatap kursi DPR-RI tanpa perahu dari Demokrat. Lantas kemana Asep Wahyuwijaya akan berlabuh?

Pria yang akrab disapa AW itu belum menanggapi secara gamblang soal kendaraan politik yang akan membawanya ke Senayan itu. Meski isu berkembang bahwa dia akan merapat ke Partai Nasdem.

AW, hanya memberi isyarat bahwa keputusan kemana dia berlabuh itu akan dipastikan pada hari atau malam ganjil di bulan Ramadan ini.

“Insyaallah pada malam atau hari ganjil Ramadan, (partai) sudah ada. Nanti kami informasikan,” kata AW kepada wartawan, Minggu (16/4/2023).

Target DPR-RI sendiri menjadi salah satu alasan kuat AW hengkang dari Partai Demokrat. Dia mengaku enggan membuat konflik di internal partai, mengingat Anton Sukartono Suratto sebagai Ketua DPD Demokrat Jabar pun memiliki tujuan yang sama.

“Secara konkret, saya khawatir keberhasilan saya di partai Demokrat pun pada akhirnya hanyalah melestarikan perseteruan yang tak perlu,” jelasnya.

AW membeberkan raihan suaranya dengan Anton pada Pemilu yang lalu. Dia mengklaim suaranya jauh mengungguli Anton meski berkompetisi di tataran DPRD Jabar dibanding Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat tersebut yang bertanding di DPR-RI.

Sehingga, AW menyebut, akan sangat memalukan jika ketua partai tingkat provinsi dikalahkan anggotanya di Pileg 2024.

“Raihan suara Anton tak pernah melewati raihan suara pribadi saya. Jika Anton dalam kapasitasnya sebagai ketua DPD Parati Demokrat akhirnya benar-benar gagal dan tak berhasil mengalahkan raihan suara saya, apa kata dunia?,” tandasnya. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.