Asah Kompetensi Organisasi Demi Ciptakan Layanan Setjen DPR yang Berkualitas

Sekjen DPR RI Indra Iskandar dalam foto bersama usai melantik 9 (sembilan) pejabat struktural dan 5 (lima) pejabat fungsional di Pustaloka, Senayan, Jakarta.(dpr)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar melantik 9 (sembilan) pejabat struktural dan 5 (lima) pejabat fungsional di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI.

Pelantikan ini, sebutnya, merupakan salah satu bentuk upaya untuk mempersiapkan diri menghadapi perubahan dinamika organisasi. Salah satu perubahan tersebut ialah adanya pergantian periode DPR RI yang baru.

Demikian hal tersebut diutarakan oleh dirinya saat menyampaikan pidato dalam agenda pelantikan pejabat struktural dan fungsional di Pustaloka, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Ia pun menekankan pelantikan para pejabat ini menghembuskan semangat baru untuk berkarya dan berkontribusi menciptakan layanan Setjen DPR RI yang berkualitas.

“Kita menantikan bukti kerja nyata Saudara dengan amanah baru yang saudara terima hari ini. Sebagaimana yang kita pahami bersama, mutasi, rotasi, dan promosi adalah hal yang wajar dalam berorganisasi demi mengembangkan diri, melahirkan pemimpin berkualitas, dan memajukan organisasi demi mencapai tatanan yang lebih stabil, kuat, dan bersinergi,” tutur Indra dihadapan para pejabat yang hadir.

Sebagaimana yang tercantum dalam Undang-Undang (UU) Nomor 20 Tahun 2023, para pegawai ASN harus mengimplementasikan nilai dasar ASN, berupa ‘Berakhlak’ (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). Sebab itu, Indra mengingatkan bahwa mengasah kompetensi dan kredibilitas diri adalah sebuah keniscayaan yang tidak bisa dihindari.

“Kita bekerja di organisasi pemerintah yang vital, organisasi yang selalu menjadi sorotan lensa kamera baik dalam maupun luar negeri, organisasi yang akan menjadi fokus perhatian masyarakat untuk dipantau dan dikritisi. Saya harap kita mampu memberikan ‘perfomance’ yang baik. Kita buktikan bahwa kita adalah ASN yang penuh dedikasi,” tandasnya.

Sebagai informasi, berikut jajaran 9 (sembilan) pejabat struktural dan 5 (lima) pejabat fungsional di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI yang dilantik. Di antaranya Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia Legislatif Chairil Patra, Kepala Biro Kesekretariatan Pimpinan Mohammad Djazuli, Kepala Biro Sumber Daya Manusia Aparatur Djaka Dwi Winarko, dan Inspektur I Asep Ahmad Saefulloh.

Lalu, Kepala Bagian Pengamanan Dalam Yulianto, Kepala Subbagian Kerumahtanggaan Sekretariat Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat Meitrianti, Kepala Subbagian Pengelolaan Museum Kusnadi, Kepala Subbagian Pengamanan Rumah Jabatan Pimpinan Anggota dan Wisma Sugito Dapip Mashur, dan Kepala Bagian Pengamanan Kompleks DPR RI Dodi Andresia.

Terakhir, Perisalah Legislatif Ahli Madya Dedi, Pranata Komputer Ahli Madya Rahayu Yuni Susanti, Analis Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Ahli Madya Robby Alexander Sirait, Analis Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Ahli Muda Riza Aditya Syafri, dan Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Pertama Sukma Anggraita. =MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.